Anggota DPRD Sekadau: Selamat dan Proficiat Mgr Valentinus Saeng CP

Anggota DPRD Sekadau, Paulus Subarno

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Sekadau, Paulus Subarno mengucapkan selamat atas di thabiskannya uskup Keuskupan Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP, yang di gelar di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Jumat (11/11/2022).

“Selamat dan Proficiat Mgr Valentinus Saeng semoga bisa melanjutkan pembinaan umat yang ada di Kabupaten Sanggau dan Sekadau,” ucap Subarno yang juga Ketua ISKA Sekadau ini.

Legislator Partai Hanura ini mengharapkan kepada uskup yang baru bisa menjadi motivasi dan melanjutkan program-program dalam hal pembinaan iman dikalangan muda. Sebab, dikatakannya pembinaan iman dan karakter para pemuda merupakan salah satu kunci untuk melanjutkan estafet kepemimpinan yang ada.

“Uskup kita ini termasuk masih muda. Saya yakin dan percaya beliau bisa memberikan hal-hal yang positif kepada kaum muda. Terutama dalam hal pembinaan iman. Karena karakter muda saat ini sangat penting untuk dibina demi untuk kemajuan perkembangan iman katolik,” harapnya.

Tak lupa juga ia mengucapkan terimakasih kepada Uskup emiritus keuskupan Sanggau Mgr Julius Mencucini CP yang telah melayani umat di keuskupan Sanggau selama 32 tahun.

“Karena kalau tanpa beliau, mana mungkin perkembangan iman umat kita bisa seperti ini. Dan tugas pelayanan beliau akan terus kita ingat, dan saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas pelayanan ini,” pungkasnya.