561 Atlet Mempawah Berlaga di Porprov Kalbar, Ini Kata Wendri Fachrizal

Kontingen Kabupaten Mempawah (tengah), yang berseragam biru laut, saat Opening Ceremony Porprov XIII Kalbar tahun 2022 di Stadion SSA Pontianak, Sabtu (19/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Pontianak (Suara Kalbar) – Sebanyak 561 atlet yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Mempawah telah dan akan berlaga pada 37 cabang olahraga yang diikuti di Porprov XIII Kalimantan Barat.

Usai Opening Ceremony Porprov XIII Kalbar di Stadion SSA Pontianak, Sabtu (19/11/2022), Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, memohon doa dari seluruh masyarakat agar para atlet Mempawah bisa tampil sebaik-baiknya.

“Pada Porprov 2022 ini, kita menargetkan 70 emas. Mohon doa masyarakat agar apa yang kita harapkan dapat terwujud,” ujarnya.

Hingga hari ini, jelas Wendri, kontingen Mempawah telah meraih 20 emas, 14 perak, dan 27 perunggu.

Berdasarkan hasil perolehan sementara medali di Porprov, Mempawah masih berkutat di posisi lima besar kabupaten/kota se Kalbar.

“Pada Porprov lalu, kita meraih Juara Umum II, dan semoga perolehan medali dapat terus bertambah sehingga tahun ini predikat runner up dapat dipertahankan,” harapnya.

Ketum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, didampingi para pengurus KONI, di Stadion SSA Pontianak, Sabtu (19/11/2022).

Wendri Fachrizal lantas mengungkapkan harapannya agar atlet Mempawah dapat menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti Porprov XIII Kalbar.

Selain itu, seluruh kontingen Mempawah, baik pengurus cabor, pelatih dan atlet, diminta agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Menang kalah itu biasa, yang penting berjuang dan berikan prestasi sebaik-baiknya bagi Kabupaten Mempawah. Jaga nama baik daerah!” imbuh dia.

Di Porprov tahun 2022 ini, KONI Mempawah mengirim 561 atlet, 63 pelatih, 16 asisten pelatih, 28 ofisial, 2 wasit dan 1 medis dengan total 684 orang.

Keberangkatan kontingen Mempawah ini sepenuhnya atas dukungan pihak sponsor, yakni K@’TAMB Group.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS