Good Job, Dua Siswi MTsN 1 Mempawah Raih Lima Besar Myres Nasional

Kepala MTsN 1 Mempawah, Tutik Rusmawati, bersama dua siswi dan guru pendamping yang meraih lima besar nasional pada ajang Myres di Jakarta, Kamis (13/10/2022) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Prestasi membanggakan diraih dua pelajar MTs Negeri 1 Mempawah, Syarifah Wirda Wahdaniyah dan Afifah Afra Aziziyah.

Kedua siswi ini meraih prestasi lima besar pada ajang Madrasah Young Research Supercamp (MYRES) tingkat nasional.

Pengumuman pemenang MYRES dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional digelar pada malam penganugerahan lomba KSM dan MYRES di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

“Alhamdulillah. Barakallah, siswi MTs Negeri 1 Mempawah mendapat juara harapan 2 tingkat nasional,” ungkap Kepala MTs Negeri 1 Mempawah, Tutik Rusmawati.

Menurutnya, ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Mempawah dan masyarakat Kalbar.

“Teruslah belajar, berkarya dan berjuang anak-anakku. Selamat atas prestasi yang sudah kalian raih. Semoga kedepannya lebih meningkat lagi prestasinya. Terima kasih untuk guru pembimbing, bapak Fahrurazi dan Ibu Murdiati atas dedikasi dan kinerjanya.Good Job!” katanya penuh gembira.

Syarifah Wirda Wahdaniyah dan Afifah Afra Aziziyah merupakan dua pelajar MTs Negeri 1 Mempawah.

Mereka menulis karya ilmiah dengan judul “Harmonisasi Kehidupan Beragama Masyarakat Muslim dan Konghucu Desa Semudun Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah”.

Setelah melalui tahapan yang panjang, akhirnya masuk grand final dan diundang presentasi di Jakarta. Hasil akhirnya diketahui masuk lima besar nasional.

Kepala Kemenag Mempawah, Hasib Arista, mengaku turut bersyukur dan bangga atas capaian yang diperoleh siswa MTs Negeri 1 Mempawah.

“Meraih juara harapan 2, itu artinya masuk lima besar nasional. Saya berpesan kepada adik-adik pelajar untuk terus semangat dan belajar sungguh-sungguh. Semoga prestasi yang dicapai ini menjadi inspirasi bagi pelajar madrasah lainnya di Kabupaten Mempawah,” imbuhnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS