Angin Kencang Terjang Sekadau, Pohon Tumbang di Jalan Keramat

Petugas dan warga membersihkan pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang di Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Hujan deras disertai angin kencang membuat beberapa pohon di ruas jalan Keramat,  Sekadau tumbang, dan hampir menimpa pemukiman warga, Minggu (2/10/22) sore.

Mendengar informasi tersebut tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau cepat bergerak untuk memotong dan membersihkan pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan pohon tersebut tumbang disebabkan hujan lebat disertai angin kencang.

“Tim kita sudah menuju ke TKP untuk membantu warga membersihkan pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar pohon-pohon rawan menimpa pemukiman rumah warga agar dipangkas, sehingga kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Apabila ada pohon yang rawan di sekitar rumah mohon kiranya untuk di pangkas, sehingga kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS