Pemkab Kayong Utara dan IDI Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Rumah Sakit Jamaluddin 1 SMJ1 Kayong Utara. [ANT]

Pontianak (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat melakukan kolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Sinergi pemerintah daerah bersama IDI Kayong Utara di antaranya mampu mewujudkan transformasi kesehatan. Bersama mereka kita bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah ini,” kata Bupati Kayong Utara Citra Duani di Sukadana, Selasa.

Kehadiran IDI di Kabupaten Kayong Utara diharapkan mampu memberi warna bagi dunia kesehatan dalam membantu pemerintah untuk menyusun perencanaan hingga pengawasan terhadap implementasi setiap kebijakan dan program yang telah disetujui bersama DPRD di “Negeri Bertuah” –sebutan untuk Kayong Utara– tersebut.

“Saya berharap IDI Kayong Utara dapat mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ke arah yang lebih baik serta mewujudkan transformasi kesehatan,” kata dia.

Ketua IDI Kabupaten Kayong Utara dr Hairul Asri mengatakan visi IDI Kayong Utara adalah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun di bidang kesehatan di Kayong Utara.

“Tujuan kita untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan kesehatan rakyat untuk menuju masyarakat sehat dan sejahtera khususnya di Kabupaten Kayong Utara,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya siap membantu pemerintah daerah pada setiap kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan.

“Dan kami juga butuh dukungan pemerintah daerah dalam menjalankan program demi meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ujarnya.

Andi, salah seorang warga Sukadana, mengharapkan kehadiran RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara juga dapat memberikan pelayanan kesehatan lebih baik lagi.

Apalagi, kata dia, Kayong Utara terdapat IDI sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terutama bidang kesehatan.

“Semoga dengan kehadiran IDI di Kayong Utara dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga. Apalagi kita saat ini sudah ada rumah sakit,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version