Pelaku Pembunuhan di Entikong Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Tim dari kepolisian saat menangkap pelaku di Dusun Segumun.

Sanggau (Suara Kalbar) – AM tersangka pelaku pembunuhan terhadap korban Suprihanto pada beberapa hari yang lalu diperkebunan kelapa sawit PT. BKP Divisi IV blok D 9 B Dusun Merau, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau berhasil ditangkap polisi pada Sabtu (17/9/2022) malam.

“Tersangka ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau dengan inisial AM yang merupakan rekan kerja korban di perusahaan sawit yang berlokasi di daerah tersebut,” ujar Kapolres Ade Kuncoro, Minggu (18/9/2022).

Ade Kuncoro mengatakan bahwa pihaknya setelah menerima laporan adanya pembunuhan langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa ciri-ciri tersangka diduga pelaku pembunuhan berhasil didapat team dari Polda Kalbar dan Polres Sanggau yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Sulastri.

“Dari hasil penyelidikan tersebut team yang pada saat itu berada di wilayah Pontianak langsung menuju Sanggau sambil di dalam perjalan melakukan mapping via handphone dalam melakukan penangkapan terhadap tersangka,”ujarnya.

Motif dari pelaku pembunuhan, kata Ade, dendam sakit hati karena korban menjual barang barang perabotan untuk kebutuhan korban sendiri dan menggunakan uang milik tersangka sebesar Rp 500 ribu untuk kebutuhan korban sendiri akhirnya tersangka sakit hati dan membunuh korban.

“Pelaku menusuk perut sebelah kanan korban dengan menggunakan pisau dapur. Setelah melakukan pembunuhan sempat pergi ke arah Pontianak selama dua hari, selanjutnya pelaku kembali lagi ke arah Dusun Segumun yang rencananya hendak masuk ke Negara Malaysia. Saat ini pelaku ditahan di Polres Sanggau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: DarmansyahEditor: Suhendra
  • Bagikan