Peduli Masyarakat Kecil saat BBM Naik, Ini yang Dilakukan Dua Petinggi Polres Mempawah

  • Bagikan
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, bersama Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii saat menyapa para pedagang kecil dan menyalurkan bantuan sosial di kawasan Pasar Sebukit Rama, Mempawah Hilir, Kamis (15/9/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah bersama Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii, bersilaturahmi dengan para pedagang kecil di sejumlah titik di Kecamatan Mempawah Hilir dan Sadaniang, Kamis (15/9/2022).

Tak sekedar menyapa, Kapolres dan Wakapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno, turut menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada sejumlah pedagang kecil, sebagai dampak kenaikan BBM bersubsidi.

Kapolres mengatakan, penyaluran bansos ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polri, khususnya Polres Mempawah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak dari kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Dengan kata lain, bantuan sosial ini merupakan wujud kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu sebagai dampak kenaikan harga BBM bersubsidi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan, Fauzan juga mengimbau masyarakat selalu menjaga kondusivitas daerah dan ikut membantu Polri mewujudkan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Usai memberikan bantuan kepada sejumlah pedagang kecil di Pasar Sebukit Rama dan beberapa wilayah di Kelurahan Terusan, Mempawah Hilir, Kapolres selanjutnya bertolak ke Dusun Pak Nungkat, Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang.

Di sana, Kapolres yang didampingi Kapolsek Toho Ipda Dian Kristianto juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Penyaluran bantuan sembako secara serentak sudah dilakukan Polres Mempawah dan Polsek jajaran di seluruh kecamatan di Kabupaten Mempawah, Rabu (14/9/2022).

Total ada 155 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat guna membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Rinciannya Sat Binmas Polres Mempawah yang dipimpin AKP Jamaludin  sebanyak 10 paket sembako di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir.

Satlantas yang dipimpin AKP Gatot Poewarno (30 paket) di Kecamatan Mempawah Hilir, dan Polsek Sungai Kunyit yang dipimpin Kapolsek Iptu Roberd Suryanto (20 paket) di Desa Sungai Kunyit Dalam.

Kemudian Polsek Anjongan yang dipimpin Kapolsek Iptu Waryo (10 paket) di Desa Kepayang, dan Polsek Mempawah Timur dipimpin Kapolsek Ipda Eko Andrianto (10 paket) di Desa Sejegi.

Juga Polsek Mempawah Hilir dipimpin Kapolsek  AKP Amren Lumban Siantar (10 paket) di Desa Sengkubang, dan Polsek Jongkat yang dipimpin Kapolsek AKP Sihar Binsar Siagian (20 paket) di Desa Wajok Hilir.

Selanjutnya Polsek Sungai Pinyuh dipimpin Kapolsek AKP Rismanto Ginting (15 paket) di Desa Galang, Polsek Segedong yang dipimpin Kapolsek Ipda Suhartadi (20 paket) di Pasar Segedong, serta Polsek Toho dipimpin Kapolsek Ipda Dian Kristianto (10 paket) di Pasar Takong.

Bantuan ini pun disambut penuh sukacita dan penuh syukur oleh masyarakat yang langsung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan