ISB Membuka Kelas Profesional, Tingkatkan SDM Unggul dan Berkarakter di Bengkayang

Rektor Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang Kalimantan Barat, Romo Marianus Dinata Alnijah

Bengkayang (Suara Kalbar) – Rektor Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang Kalimantan Barat, Romo Marianus Dinata Alnijah mengungkapkan bahwa pada tahun ini, ISB akan membuka khusus kelas profesional. Pasalnya pembukaan kelas profesional ini merupakan bagian dari dukungan ISB terhadap program unggulan Bupati Bengkayang “SDM Unggul dan Berkarakter”.

“Kami dari pihak perguruan tinggi ISB mendukung sepenuhnya program “SDM Unggul dan Berkarakter” yang dicanangkan oleh Bupati Bengkayang. Bentuk dukungan kami, dengan membuka khusus kelas profesional di ISB,” ujar Romo Marianus, di Rektorat ISB, Jumat (2/9/2022).

Pada kesempatan tersebut Rektor menjelaskan bahwa pembukaan kelas profesional ini merupakan sebuah gebrakan baru yang dilakukan pihak ISB guna menjawab kebutuhan tenaga profesional di Kabupaten Bengkayang.

“Dari hasil audiensi dengan Bapak Bupati beberapa waktu lalu, disadari akan pentingnya pembukaan kelas profesional ini,” katanya.

Romo menjelaskan dalam pelaksanaan kelas profesional secara umum tidak berbeda jauh dengan kelas regular. Pelaksanaan tatap muka perkuliahan dilaksanakan dari hari Senin sampai Jumat, namun pelaksanaanya dilakukan pada sore hingga malam hari menyesuaikan dengan jam kerja mahasiswa.

“Kita sesuaikan dengan jam kerja mahasiswa, jadi pelaksanaanya sore sampai malam hari, dari hari Senin sampai hari Jumat, di ruang kelas ISB,” kata Rektor.

Terkait program studi yang akan dibuka pada kelas profesional, jelas Romo, memastikan bahwa pembukaan program studi disesuaikan dengan ke 4 program studi regular yang kini sudah ada ada di Institut Shanti Bhuana, diantaranya Program Studi Manajemen , Program Studi Kewirausahaan , Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Program Studi Teknologi Informasi (TI).

Sementara itu untuk persyaratan mengikuti kelas profesional yang menjadi persyaratan dalam mengikuti kelas online, Rektor mengungkapkan bahwa pihak ISB sangat terbuka bagi para peminat.

“Jadi silahkan datang saja ke ISB untuk ketentuannya apa saja, kantor selalu buka dari hari Senin sampai Jumat di hari kerja,”pungkasnya.

Institut Shanti Bhuana Bengkayang merupakan institusi yang berada dibawah naungan Yayasan Santo Yohanes Salib dimana pengelolahnya terdiri dari Para Romo Carmelitae Santi Eliae(CSE) dan para Sr Putri Karmel. Kehadiran para Romo CSE dan Sr Putri Karmel memberikan warna tersendiri dalam pelaksanaan pendidikan di Institusi ini.

Skema pendidikan yang dibangun di institusi ini adalah pendidikan yang integral dimana mahasiswa diharapkan memiliki sikap profesional, cinta tanah air, berintegritas, dan beriman mendalam. Semboyan budaya Amare(cinta kasih) juga menjadi ciri khas yang mendasari pelaksanaan perkuliahan di lingkup Institut Shanti Bhuana.

Adapun link, pendaftaran yang bisa diakses oleh calon mahasiswa baru dalam mengikuti perkuliahan kelas profesional sebagai berikut;

https://pmb.shantibhuana.ac.id/index.php/pendaftaran_pmb/infoPeriodePendaftaran/12

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS