Basarnas Masih Cari Warga Entikong Diduga Terseret Arus Sungai Sekayam

Basarnas lanjutkan pencarian sugiono warga entikong yang diduga hanyut saat mandi disungai sekayam Jumat lalu/Agus Alfian

Entikong (Suara Kalbar) – Basarnas lanjutkan pencarian warga Entikong yang di duga hanyut terseret arus sungai Sekayam Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau pada Jumat lalu hingga hari ke-6 belum membuahkan hasil.

Tim Basarnas Pos SAR Sintang yang diminta bantuan untuk melakukan pencaharian warga Entikong atas nama Sugiono (74 tahun) yang di duga hilang sejak Jumat lalu, sudah melakukan penyisiran sepanjang alur sungai wilayah desa Entikong hingga ke desa Semanget, belum menemukan tanda-tanda keberadaan orang hilang tersebut.

“Proses pencarian sudah kita lakukan sejak enam hari terakhir di sepanjang alur sungai Sekayam mulai dari titik tempat di laporkan terakhir yang bersangkutan mandi, yakni di belakang bangunan puskesmas Entikong yang lama atau tidak jauh dari jembatan Sungai Sekayam di Entikong, menyusuri alur sungai ke bagian hilir, hingga radius 40 kilometer, ungkap Dantim Basarnas Pos SAR Sintang, Fajar Yuliardi Kurniawan,Rabu (21/8/2022).

Disampaikan Fajar, penyusuran alur sungai mengunakan perahu karet bermotor, di dukung pihak TNI/Polri, Pihak kelurga, dan juga masyarakat desa, mulai dari dusun Entikong, ke hilir wilayah dusun peripin, dengan pemeriksaan setiap sudut yang berpotensi tempat sangkutnya.

“Pada hari ke-3 dan ke-4 wilayah pencaharian di perluas hingga ke kilometer 30 wilayah jalur sungai Sekayam Desa Semanget, dari dusun Semanget, Sekunyit, sampai ke dusun Semeng, dan belum ada tanda-tanda di temukan orang hilang tersebut,” ujar Fajar.

Bahkan pada hari yang ke-6, pencaharian orang hilang di sungai Sekayam bersama pihak keluarga di perluas hingga ke wilayah kecamatan Sekayam, di jalur sungai Desa Engkahan, juga hasilnya masih nihil.

“Proses pencarian terus di lakukan hingga hari ke-7 sesuai dengan perintah atau Standar Operasional Prosedur, dan jika pada batas waktu yang di tetapkan masih belum di temukan, untuk selanjutnya menunggu perintah dari Pos SAR kendali di Sintang,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version