Usai Dikukuhkan Jadi Danyonmarhanlan XII, Ini Langkah Awal Letkol Mar Tri Anto

Danyonmarhanlan XII Pontianak, Letkol Mar Tri Anto saat memberikan Jam Komandan di hadapan Prajurit Petarung Jaguar Yudha Khatulistiwa di Mako Yonmarhanlan XII, Jl. A. Rani, Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (23/8/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Bagas

Mempawah (Suara Kalbar) – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII/Pontianak resmi dijabat Letkol Marinir Tri Anto.

Usai upacara pengukuhan jabatan, Tri Anto langsung memberikan Jam Komandan di hadapan Prajurit Petarung Yonmarharlan XII di lobby Mako Yonmarhanlan XII, Jl. A. Rani, Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (23/8/2022).

Jam Komandan ini adalah tradisi untuk mewujudkan sarana pembinaan dan menjaga rasa kekeluargaan agar semakin solid di tubuh TNI.

Begitu pula di Yonmarhanlan XII, Jam Komandan di akhir Agustus ini merupakan sarana untuk menekankan para Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa supaya meningkatkan nilai-nilai agama, menghindari perbuatan tercela dan bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Termasuk, menerima informasi perkembangan terkini, terkait permasalahan sosial kemasyarakatan serta kedinasan.

Selain itu juga, sebagai sarana untuk mengevaluasi terhadap segala aktivitas yang telah dilakukan, pekerjaan yang sedang ditunaikan, serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Yonmarhanlan XII menekankan anggotanya untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME.

Yakni, dengan cara mensyukuri atas nikmat yang diterima dan menanamkan rasa keikhlasan dalam setiap kegiatan.

“Sebab tanpa restu Tuhan YME, niscaya keberhasilan dan kesuksesan tidak akan mampu dicapai,” tegasnya.

Tri Anto juga menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh prajurit atas kinerja dan prestasi yang telah ditorehkan selama ini dengan penuh loyalitas, sehingga Yonmarhanlan XII tetap eksis.

“Dan saya sebagai seorang komandan batalyon akan sebisa mungkin memberikan yang terbaik demi untuk kesejahteraan seluruh prajurit,” ujar Danyonmarhanlan XII.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS