Serunya Suasana 100 Goweser Tour of Merdeka 2022 saat Mampir di Mempawah

Ketua KONI Mempawah, Wendri Fachrizal (tengah), mendapat cinderamata berupa pengalungan medali dari Panpel Tour Of Merdeka 2022 saat pitstop di K@’TAMB Mempawah, Minggu (14/8/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Gowes Tour of Merdeka 2022 yang dihelat Perkumpulan Balap Sepeda (PBS) Beruang Hitam, Minggu (14/8/2022), memasuki etape kedua.

Pada etape ini, 100 goweser dan gowesist start di Kantor Walikota Singkawang pada pagi hari, menuju Kota Pontianak.

Dan sekitar pukul 08.55 WIB, rombongan tiba di Mempawah untuk pitstop. Tepatnya, di Kompleks Niaga K@’TAMB Group  – PT Mempawah Niaga Perkasa, Jalan Gusti M. Taufik.

Sesampainya di K@’TAMB, peserta Tour of Merdeka 2022 disambut Ketua KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, Ketua ISSI Yan Firnandis, dan PJU Polres Mempawah.

Tampak dalam rombongan tour, Ketua PBS Beruang Hitam Johnny van Aert, lalu mantan pembalap nasional asal Kalbar Maruki Matsum, dan pimpinan klub/komunitas sepeda di Kalbar.

Suasana seru dan penuh keluargaan mewarnai titik pitstop. Para goweser saling bersalaman, menyapa dan ngobrol sejenak untuk melepas lelah.

Mereka juga tampak ceria menikmati sajian makanan dan minuman ringan.

Dalam kesempatan itu, Johnny van Aert, Ketua PBS Beruang Hitam selaku penyelenggara Tour of Merdeka 2022, mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Mempawah yang sudah memberikan sambutan luar biasa.

“Kami rombongan Tour of Merdeka 2022 sangat tersanjung atas sambutan yang diberikan. Semoga di bawah kepemimpinan bapak Wendri Fachrizal, KONI Mempawah semakin maju dan berprestasi,” ungkap Johnny.

Ia turut memberikan apresiasi kepada Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan Wakapolres Kompol Rully Robinson Polii beserta anggota yang telah membantu pengamanan sehingga Tour of Merdeka 2022 berjalan aman, tertib dan lancar.

“Setelah beristirahat sejenak di K@’TAMB Mempawah, kami akan kembali meneruskan perjalanan. Sekali lagi terima kasih atas bantuan semua pihak kepada kami!” tutupnya.

Selanjutnya, Ketua KONI Mempawah, Wendri Fachrial mendapat cinderamata dari panitia pelaksana Tour Of Merdeka berupa pengalungan medali.

“Terima kasih atas cindematanya. Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Tour of Merdeka. Kami doakan pada perjalanan selanjutnya berjalan lancar, aman dan selalu dalam perlindungan Allah SWT,” katanya.

Serunya suasana pitstop Tour of Merdeka 2022 di K@’TAMB Mempawah.

Semarakkan Hari Kemerdekan RI

Seperti diberitakan, untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, Perkumpulan Balap Sepeda (PBS) Beruang Hitam menggelar gowes Tour of Merdeka 2022 dengan rute Pontianak-Singkawang-Pontianak.

Tour of Merdeka 2022 yang berjarak tempuh 300 km ini akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Agustus 2022, dan pastinya akan melintasi Kota Mempawah.

Ketua PBS Beruang Hitam, Johnny van Aert, mengatakan, Tour of Merdeka diikuti 139 peserta. Tidak saja dari klub-klub sepeda se Kalimantan Barat, dari juga dari Jakarta.

Ia selanjutnya mengatakan, peserta Tour of Merdeka 2022 dijadwalkan gowes pada Sabtu (13/8/2022) pukul 05.30 WIB.

Pada etape 1, rombongan start di Alun-alun Kapuas, pitstop di Kantor Bupati Mempawah, berlanjut ke Hotel Horison Ultima Pasir Panjang Singkawang, dan finish halaman Kantor Walikota Singkawang.

Esok harinya, Minggu (14/8/2022), peserta gowes melanjutkan etape 2, yakni start di halaman Kantor Walikota Singkawang, pitstop di Kafe K@’TAMB Mempawah, berlanjut ke halaman Indomaret Peniti Jongkat, dan finish di Tugu Khatulistiwa Pontianak.

“Semoga saja cuaca bagus dan kegiatan berjalan lancar. Terima kasih atas dukungan semua pihak kepada kami PBS Beruang Hitam selaku penyelenggara Tour of Merdeka 2022 ini,” imbuhnya.

Johnny van Aert adalah pembalap nasional kelahiran Kabupaten Mempawah yang telah banyak menuai prestasi hingga ke tingkat Asia.

Ia tercatat tiga kali merengkuh juara nasional, dua kali Juara Sea Games dan Juara II Asian Games.

Setelah pensiun dari atlet, ia tetap tak meninggalkan olahraga balap sepeda. Johnny van Aert kemudian mendirikan Perkumpulan Balap Sepeda (PBS) Beruang Hitam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS