Sambas  

HUT ke-77 RI, Arifidiar Ajak Semua Komponen Bangun Sambas

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas Arifidiar.

Sambas (Suara Kalbar)- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas Arifidiar mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sambas bersatu mewujudkan pembangunan daerah dan nasional.

Hal ini ditegaskannya saat memberikan sambutan pada acara Resepsi Kenegaraan Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (17/8/2022) malam.

Pengalaman 77 tahun merdeka, kata Arifidiar, Bangsa Indonesia telah mengalami pasang surut gelombang pembangunan, disertai dengan gelombang globalisasi dan kemajuan teknologi.

“Kondisi itu juga telah menggerakkan berbagai reformasi dan transformasi di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Kita sadari bersama, bahwa keberhasilan pembangunan saat ini merupakan akumulasi dari kerja keras dan kerja bersama antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat,” kata Arifidiar.

Tema Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diperkuat dengan sub tema Pemerintah Kabupaten Sambas, “Perkuat Semangat Berkemajuan Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Dari tema dan subtema diatas, menunjukkan adanya keselarasan antara pemerintah pusat dan daerah serta pentingnya komitmen untuk saling mendukung mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar ini.

Dia menjelaskan tema peringatan tersebut sebagai upaya merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.
Dasar-dasar Negara, katanya, juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat dari kondisi pandemi Covid-19 agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk melaksanakan cita-cita bangsa, berdaulat adil dan makmur.

“Dengan momentum Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, saya atas nama lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas, mengajak semua pemangku kepentingan atau stakeholder,” katanya.

Pemerintah, masyarakat, alim ulama, pemuka masyarakat, pemuka agama, pemuka adat dan budaya, dunia usaha dunia industri.

“Pemuda dan kaum wanita, untuk bekerja bersama, saling menopang, saling tolong menolong, saling mendukung untuk memperkuat semangat pembangunan Kabupaten Sambas berkemajuan, untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” jelasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Humas DPRD Kabupaten Sambas / ZulfianEditor: Suhendra