Camat Segedong: Tanpa Dukungan Masyarakat Kami Bukan Apa-apa!

Camat Segedong, Arifin, bersama jajaran Forkorpimcam saat penyerahan doorprize bagi peserta Jalan Sehat dan Senam Bersama pada Gebyar Kemerdekaan ke-77 RI di halaman Kantor Camat Segedong, Selasa (24/8/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Pelaksanaan jalan sehat menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Segedong, Rabu (24/8/2022), terbilang sukses besar.

Betapa tidak, ribuan masyarakat hadir mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Pemerintah Kecamatan Segedong.

Tidak saja jalan sehat, tapi juga senam bersama, donor darah dan vaksinasi COVID-19 dengan tingkat partisipasi warga yang tinggi.

Camat Segedong, Arifin, mengaku gembira dan bersyukur bahwa pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar.

“Suksesnya berbagai kegiatan ini berkat dukungan masyarakat, pemerintah desa, jajaran Forkorpimcam dan semua pihak di Kecamatan Segedong. Tanpa dukungan itu, kami bukan lah apa-apa,” ujarnya.

Menurut Arifin, dirinya tak menyangka ribuan warga begitu antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

Ini membuktikan seluruh elemen masyarakat Segedong telah mampu mengusung kebersamaan dan kekompakan sehingga Gebyar Kemerdekaan ke-77 ini berjalan sukses seperti yang diharapkan.

Sikap cinta tanah air ini, tambah dia, juga ditunjukkan seluruh masyarakat desa yang menyelenggarakan banyak kegiatan untuk memeriahkan HUT RI.

“Ada kejuaraan bulutangkis di Desa Peniti Besar, Lomba Sampan di Desa Parit Bugis, Pakaian Nasional Anak Cilik, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Untuk itu, selaku Camat Segedong, Arifin mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada enam pemerintah desa di Kecamatan Segedong, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta elemen lainnya yang telah kompak untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan.

“Dan terkait dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan hari ini, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Mempawah, Ibu Erlina, Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat bapak Azharisman Rozie, pimpinan OPD Mempawah, beserta jajaran Forkorpimcam,” ungkapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Tim UDD PMI Mempawah maupun Tim Nakes Puskesmas Rawat Jalan Segedong yang telah memberikan pelayanan donor darah dan vaksinasi.

Ia berharap di tahun mendatang, Gebyar Hari Kemerdekaan RI dapat terlaksana lebih meriah dan semarak lagi di Kecamatan Segedong.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS