Seorang Nenek Meninggal Dunia Usai Rumahnya Ditabrak Tongkang di Sanggau

  • Bagikan
Kapal tongkang yang menabrak rumah warga di Sanggau, Jumat (1/7/2022).

Pontianak (Suara Kalbar ) – Tiana (80), harus meregang nyawa yang saat itu mengalami sakit stroke akhirnya meninggal lantaran rumah yang didiaminya ditabrak kapal tongkang di Dusun Engkepar Desa Sebemban Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, Jumat (1/7/2022).

Tidak hanya menyebabkan satu orang meninggal dunia, namun tabrakan yang menabrak rumah warga di tepian sungai tersebut juga membuat rumah warga sebanyak satu unit rusak berat.

“Memang benar dalam kecelakaan air tersebut ada seorang korban yakni Tiana ( 80) korban menderita sakit stroke dan pada saat kejadian kondisi rumah sedang kosong,” ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi Minggu(3/7/2022) siang.

Kombes Pol Jansen Avitus mengatakan jika sesaat sebelum kejadian kapal penarik mengalami kendala sehingga menyebabkan hilang kendali.

“Saat melintas di lokasi tiba-tiba kemudi kapal ada trouble dikarenakan selang kemudi hidrolik bocor sehingga Kapal Tug Boat dengan kode RP 2013 hilang kendali dan berubah haluan hingga menabrak pohon mangga sedangkan terhadap 1 unit kapal tongkang merk juga ikut berubah haluan dan menabrak rumah Usmanto hingga menyebabkan rumah korban rusak berat,” jelasnya.

Adanya kejadian tersebut ,Kabid Humas Polda Kalbar pun meminta agar lebih waspada selain memperhatikan faktor alam juga faktor manusia.

“Kondisi kelayakan kapal harus benar-benar diperhatikan, langkah penegakan hukum akan diambil, bila terbukti dan ditemukan adanya unsur kelalaian dan atau kesengajaan,kini kasus tersebut Masih didalami oleh Polres Sanggau dan Dit Polair Polda Kalbar,” tutupnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan