Polisi Tangkap Kurir Sabu di Desa Sungai Limau Mempawah

  • Bagikan
Tersangka RH bersama barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu yang diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit di Desa Sungai Limau, Kamis (30/6/2022) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit Polres Mempawah mengamankan seorang kurir narkotika golongan 1 jenis sabu, Kamis (30/6/2022) pukul 20.40 WIB.

Pelaku berinisial RH alias Leper ini dibekuk saat tengah berada di rumah temannya di Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Roberd Suryanto dan Paur Humas Bripka Putu Susworo P. Sastro, membenarkan penangkapan RH dengan sejumlah barang bukti sabu.

Dijelaskan, sebelumnya Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit telah mendapat informasi terkait adanya transaksi narkotika pada Kamis tadi malam.

“Atas informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya, diperoleh nama RH ini,” ungkap Roberd.

Dari penyelidikan itu pula, keberadaan RH diketahui sedang berada di kediaman salah seorang rekannya di Desa Sungai Limau.

“Karenanya, Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Kunyit langsung melakukan upaya penegakan hukum. Tersangka RH digeledah saat berada di rumah temannya itu,” ujar Roberd lagi.

Disaksikan pemilik rumah, pada saat penggeledahan polisi menemukan lima paket sabu siap edar dengan berat bruto 1,19 gram serta sebuah handphone yang disimpan di dalam pakaian sweaternya.

“Saat ditanya anggota kami, tersangka RH mengakui bahwa ia baru saja mengkonsumsi sabu dan diminta seorang temannya yang lain untuk mengantarkan lima paket (sabu) itu ke para pembeli,” beber Kapolsek.

Atas pengakuannya, RH pun langsung digiring ke Mapolsek Sungai Kunyit Polres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan