Pemkab Landak Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Sesuai Perbup

  • Bagikan
Penjabat Bupati Landak Samuel menerima plakat dari Deputi BI pada Kegiatan Saprahan Khatulistiwa Tahun 2022 di Pontianak, Senin (4/7/2022). [kominfo ldk]

Landak (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat sudah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) sesuai dengan peraturan bupati setempat, antara lain untuk mendukung kelancaran akses transaksi pembayaran secara digital di daerah itu.

“Sesuai dengan arahan dari gubernur, akses digitalisasi di Kabupaten Landak saat ini sudah berjalan dan juga terkait belanja daerah sudah seluruhnya menggunakan digitalisasi dengan transaksi pembayaran nontunai,” kata Penjabat Bupati Landak Samuel di Pontianak, Senin.

Ia mengatakan hal itu saat menghadiri pertemuan tingkat tinggi TP2DD dan pembukaan Kegiatan Saprahan Khatulistiwa (Semarak Pariwisata, UMKM, dan Keuangan Kalimantan Barat) Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.

Untuk akses perbankan, pihaknya akan mendorong para pelajar tingkat SD dan SMP memiliki tabungan pelajar dengan membuka rekening masing-masing di bank.

“Itulah beberapa upaya dari Pemerintah Kabupaten Landak untuk mendukung TP2DD,” tuturnya.

Dia berharap, kegiatan TP2DD bisa berjalan dengan baik dan seoptimal mungkin sehingga semua akses transaksi pembayaran digital di Kabupaten Landak bisa terpenuhi dan berjalan lancar.

“Semoga implementasi semua akses baik itu di pasar-pasar maupun di pemerintahan bisa berjalan dengan baik dengan menggunakan akses perbankan yang cepat. Mudah-mudahan ke depannya fasilitas khususnya internet semakin memadai sehingga semua transaksi keuangan yang ada di Kabupaten Landak sudah di digitalisasi,” katanya.

Pertemuan tingkat tinggi TP2DD dan pembukaan Kegiatan Saprahan Khatulistiwa Tahun 2022, antara lain dihadiri Gubernur Kalbar dan seluruh bupati/wali kota se-Kalbar, Deputi BI beserta jajaran, Forkopimda Kalimantan Barat, para perwakilan perbankan di Kalbar, Sekretaris TP2DD se-Kalbar, serta secara virtual Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Teten Masduki.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan