Partai Golkar Kalbar Dorong Pengurus Kabupaten-Kota Targetkan Kemenangan di Pemilu 2024

Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Kalbar H Mustafa MS dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Adrianus Asia Sidot saat Hadiri Rakerda Partai Golkar Sekadaau. SUARAKALBAR.CO.ID/RIE

Sekadau (Suara Kalbar) – DPD Partai Golbar Provinsi Kalbar mendorong pengurus DPD tingkat Kabupaten Kota untuk menargetkan kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya selalu melakukan rapat konsolidasi pengurus dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kalbar, H. Mustafa. MS kepada awak media saat menghadiri Rakerda Partai Golkar Sekadau pada Minggu (31/7/2022).

Mustafe menegaskan, target pada Pemilu Legislatif pada tahun 2024 harus menang dan dari sekarang langkah-langkah parpol mulai dilakukan dari sekarang. Salah satunya dengan dilakukan Rakerda di masing-masing DPD Kabupaten.

“Dari sekarang kita sudah siapkan targer pemenangan itu. Disamping mempersiapkan Karakterdes, DPD Partai Golkar se-Kalbar sudah mempersiapkan strategi pemenangan mulai dari proses rekrutmen Caleg, pembuatan kartu tanda partai Golkar, kita di Kalbar sudah hampir 24 ribu kader baru yang sudah mendaftar di partai Golkar,” ungkap Mustafa.

“Target kita untuk DPR RI Dapil Kalbar II satu kursi, Dapil Kalbar I target 2 kursi. Untuk provinsi target kita 10 kursi dari 8 kursi yang ada. Khusus untuk Dapil 6 Sanggau-Sekadau target kita 2 kursi yang saat ini 1 kursi. Untuk Kabupaten Sekadau target kita 5 kursi dari 3 kursi saat ini,” tambah Mustafa.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Kalbar II, Adrianus Asia Sidot, mengatakan, Rakerda ini adalah sarana untuk memperkuat konsolidasi yang sudah dilakukan oleh partai Golkar.

“Jadi konsolidasi ini bila tidak diperkuat, bisa buyar lagi. Rakerda yang sekarang termasuk juga rekrutmen anggota kemudian kita mulai dengan merumuskan strategi-strategi pemenangan untuk Pemilu 2024,” ujarnya.

“Target kita di DPR RI Dapil Kalbar I dua kursi dan Dapil Kalbar II satu kursi, jadi ada yang kursi,” timpalnya.

Adrianus mengimbau kepada setiap pengurus baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa agar mulai dari sekarang mula memahami arah perjuangan partai Golkar, memahami program-programnya dan target yang akan dicapai.

“Oleh karena itu saya menekankan mesin partai itu harus sudah mulai jalan,” tegas Adrianus.

Terkait calon Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024, ia mengatakan, sangat mungkin apa bila partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat untuk mengusung calon gubernur sendiri.

“Sekarang kan sudah ada 8 kursi. Target kita tadi 10 kursi, sudah bisa mengusung calon gubernur,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS