Minggu Pagi, Mempawah Geber Kejuaraan Grasstrack se Kalimantan Barat

  • Bagikan
Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 se Kalbar yang akan digelar di Sirkuit Opu Daeng Manambon, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, pada 2-3 Juli 2022. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Ketua Panitia Pelaksana Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 se Kalbar di Mempawah, Wendri Fahrizal, mempersilakan masyarakat untuk hadir di Sirkuit Opu Daeng Manambon (ODM).

“Sesuai jadwal, pembukaan kejuaraan grasstrack ini direncanakan akan digelar pada Minggu 3 Juli 2022, pukul 08.30 WIB di Sirkuit ODM Mempawah,” ujar Wendri.

Ia menegaskan, selama kejuaraan berlangsung, masyarakat yang menonton tidak akan dipungut biaya, alias gratis.

“Namun kami berharap agar masyarakat yang menonton tidak melanggar ketentuan panitia pelaksana demi keselamatan kita bersama,” imbuh Ketua KONI Mempawah terpilih ini.

Misalnya, masyarakat/penonton tidak melintasi jalur track kejuaraan, memanjat pohon atau pagar, serta tetap bersama-sama menjaga ketertiban selama kejuaraan berlangsung.

Terkait dengan kesiapan pelaksanaan kejuaraan, Wendri menyatakan panitia telah bekerja keras untuk mempersembahkan yang terbaik.

“Kami terus mematangkan persiapan, Insya Allah Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 se Kalbar di Mempawah akan dikemas menarik,” tegasnya lagi.

Sementara untuk besok, Sabtu 2 Juli 2022, merupakan tahapan pendaftaran peserta dan sekaligus menjadi sarana latihan awal bagi para crosser untuk lebih mengenal sirkuit sebelum berlaga.

 

Berhadiah Total Rp 100 Juta

Seperti diberitakan, kejuaraan yang menjadi sarana adu prestasi para crosser ini akan dihelat pada 2-3 Juli 2022 dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 dengan hadiah total Rp 100 juta, termasuk satu unit sepeda motor bagi Juara Umum I.

Wendri Fachrizal yang juga Ketua Korwil IMI Mempawah mengungkapkan, terselenggaranya Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Di antaranya Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah beserta jajaran, IMI Kalbar yang diketuai M.Yuliansyah, IMI Korwil Mempawah, serta K@’TAMB Group Mempawah yang merupakan unit usaha PT Mempawah Niaga Perkasa.

Ia pun berharap, gelaran even grasstrack semacam ini dapat terus hadir sehingga mampu melahirkan crosser-crosser yang berpotensi di Kabupaten Mempawah, maupun Kalimantan Barat.

“Untuk itu, kami mengajak para crosser maupun para pecinta otomotif, khususnya sepeda motor di Kalimantan Barat, untuk berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan ini,” ujar Wendri.

Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 turut didukung; TRACOM Mempawah, K@’TAMB Kafe, K@’TAMB Kost, K@’TAMB Minimart, K@’TAMB Laudry, K@’TAMB Qua dan Media Siber SUARAKALBAR.CO.ID.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan