Sport  

Menpora Pastikan Stadion GBLA Layak Digunakan Persib di Liga 1

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) bersama Ketum PSSI Mochammad Iriawan (kanan) dan Dirut PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono (kiri) saat meninjau Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/7/2022). (Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) layak menjadi kandang Persib Bandung selama Liga 1 2022/2023.

Setelah meninjau kelayakan sejumlah fasilitas di stadion yang berada di Kecamatan Gedebage di Kota Bandung tersebut, Zainudin menyatakan telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan PSSI untuk membahas Stadion GBLA.

GBLA layak menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan,” kata Zainudin di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat seperti dimuat Antara.

Dia menilai penjelasan soal keamanan dari Polda Jawa Barat dan panitia penyelenggaraan dari pihak Persib sudah cukup memadai.Dia mengatakan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah mengharapkan suporter Persib mematuhi sejumlah aturan jika ingin menonton Persib di Stadion GBLA.Dia beranggapan kepatuhan suporter sangat mempengaruhi izin Stadion GBLA digunakan skuad Maung Bandung.

“Hanya itu yang menjadi penguat GBLA diizinkan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan,” kata Zainudin.Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menyatakan telah berulang kali berkoordinasi dengan panitia penyelenggara kompetisi lokal.

Menurut dia, panitia penyelenggara bersedia mendukung sejumlah pengamanan dari polisi.Kami kepolisian di Jawa Barat siap mengamankan dan memberikan layanan maksimal untuk masyarakat Jawa Barat khususnya untuk melakukan industri sepakbola di Jawa Barat,” kata Suntana.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska