Ketua DPRD Landak: Jalin Silaturahmi antara NU dan Pemerintah

  • Bagikan
Foto bersama usai acara Halal Bi Halal di gedung DPRD Landak. SUARAKALBAR.CO.ID/MC

Landak (Suara Kalbar) – Ketua DPRD Landak Heri Saman mengajak tetap saling silaturahmi antara pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan pemerintah Kabupaten Landak.

Hal itu ditegaskan saat menghadiri acara Halal Bi Halal di Gedung DPRD Landak pada Sabtu (2/7/2022) pagi.

Heri Saman hadir didampingi Wakil Ketua DPRD Landak Aris Ismail, Ketua Komisi B Evi Juvenalis, Ketua Komisi C Margareta.

Turut hadir Pj Bupati Landak Samuel, Ketua PCNU Landak, KH. Ahmad Fauzie HIB, KH. Abah Dul Hadi, sebagai Penyampai Uraian Hikmah Halal Bi Halal, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), organisasi masyarakat (ormas) dan para tamu undangan.

Sesuai dengan tema yang diambil acara ini Dengan Halal Bi Halal Kita Mempererat Hubungan dan Persaudaraan Antara Umat Beragama di Kabupaten Landak bertujuan tidak membedakan ras, suku, dan agama.

Heri Saman dalam sambutannya berharap tetap menjaga kesatuan, kebinekaan di Kabupaten Landak.

“Tolong jaga kesatuan, kebhinekaan di Kabupaten Landak. Tetap saling silaturahmi antara pengurus NU dan pemerintah Kabupaten Landak,”ujar Heri Saman.

Selain itu, PJ Bupati Landak, Samuel menegaskan dengan adanya kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi keluarga besar NU Se-Kabupaten Landak, maupun dengan ormas, Pemerintah Daerah dan DPRD Landak.

“Kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi Keluarga Besar NU se-Kabupaten Landak maupun Ormas, Pemda, dan DPRD Kab. Landak. Jadi ini adalah kegiatan yang sangat baik,” ujar Samuel.

Ia juga mengapresiasi berlangsungnya kegiatan ini untuk meningkatkan persatuan dan meningkatkan keimanan.

“Meningkatkan persatuan dan meningkatkan keimanan. Harapan saya semua komponen masyarakat bersatu terpadu,”sambungnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Landak Ahmad Fauzie mengatakan dalam sambutannya bahwa hubungan antara umat beragama, suku, ras harus bersatu. Oleh sebab itu, ia berharap dalam acara ini semua masyarakat yang ada di Kabupaten Landak harus bersatu.

“Dengan teman yang diambil, hubungan masyarakat tidak boleh dibedakan oleh ras, suku, dan agama. Kita harus bersatu,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan