Empat Pantun Bupati Erlina di Hari Bhayangkara ke-76 Polres Mempawah

  • Bagikan
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah dan jajaran forkorpimda usai Apel Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung secara daring di Mapolres Mempawah, Selasa (5/7/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Di Kabupaten Mempawah, upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo tersebut diikuti secara virtual oleh Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah beserta jajaran Polres Mempawah, di halaman Mapolres.

Turut hadir Bupati Mempawah Erlina, Forkopimda, pimpinan satuan TNI di Mempawah, pimpinan OPD Pemkab Mempawah, instansi vertikal, serta para tokoh lintas etnis dan agama.

Usai mengikuti upacara secara virtual, Bupati Erlina dan para tamu undangan selanjutnya menghadiri kegiatan ramah tamah Hari Bhayangkara yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Mempawah.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 mendapat sambutan hangat dari Bupati Erlina.

Ucapan selamat pun ia sampaikan, caranya pun unik yaitu menggunakan empat buah pantun.

Punya facebook buka beranda,

Lagi ngetik update status,

Hari ini HUT Bhayangkara,

Bupati Mempawah mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara.

 

Ada logo dan tema,

Ada tujuan ada makna,

Bhayangkara terus bergema,

Karena HUT Bhayangkara.

 

Dirgahayu ke-76 untuk Polri,

Semakin mantap Kamtibmas ke depan,

Rakyat aman tertib dan terkendali,

Tercapai pembangunan dan kesejahteraan.

 

Pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara,

Bukan untuk golongan semata

Selamat hari ulang tahun Bhayangkara

Mari meriahkan bersama bangsa tercinta.

Tidak lupa, Erlina mendoakan seluruh anggota Polri agar selalu bisa mengayomi dan menjadi pelindung segenap bangsa Tanah Air, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga Polri kedepannya semakin profesional, modern, dan terpercaya, serta menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,” ucap dia.

Sebelumnya Kapolres Mempawah, dalam laporannya mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-76 diisi dengan ragam kegiatan sosial dan hiburan.

Di antaranya donor darah, sunatan massal, kejuaraan menembak bersama awak media, lomba cerdas cermat dengan tema wawasan kebangsaan tingkat pelajar.

Kemudian gebyar vaksinasi, gebyar budaya, baksos tempat ibadah, baksos menyambangi masyarakat, anjangsana ke purnawirawan maupun warakawuri, serta sepeda santai bersama TNI.

Selanjutnya jalan santai keluarga besar Polres Mempawah, lomba kebersihan mako dan asrama, upacara ziarah, doa bersama lintas agama, Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 dan puncaknya upacara, serta syukuran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan Polri akan selalu berupaya hadir di tengah masyarakat dan berdiri pada semua golongan, tanpa memandang suku, ras dan agama, serta melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Meski ditengah keterbatasan, namun kita tetap harus menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif demi mendukung pembangunan nasional,” ujar dia.

Ia pun menampik, dukungan yang besar dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah membuat tugas-tugas Polri dapat berjalan sebagaimana keinginan bersama.

“Masyarakat telah banyak membantu berbagai kesuksesan dan capaian program-program Polri selama ini. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” katanya.

Adapun tema peringatan Hari Bhayangkara 2022 yaitu ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan