Butuh Uang untuk Beli Sabu, Seorang Pemuda Bobol Toko Elektronik di Pontianak

Pelaku Sabu. [ist]

Pontianak (Suara Kalbar) – Lantaran ingin mendapat uang dengan cepat, KW (33) seorang pemuda yang tak bekerja asal Pontianak Selatan nekat membobol sebuah toko elektronik yang terletak di Jalan Tanjung Pura Pontianak Selatan pada Selasa (5/7/2022) dini hari.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra menjelaskan, jika Pada saat tim Jatanras sedang melaksanakan piket Petugas menerima laporan dari salah satu penjaga malam toko bahwa di Jalan Tanjung Pura Keluarahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan, ada seseorang yang tidak di kenal dicurigai telah Masuk Kedalam sebuah toko elektronik.

“ Mendapat informasi tersebut petugas mendatangi lokasi dan ternyata benar ada seseorang tidak di kenal masuk ke dalam toko tersebut dan selanjutnya dilakukan Penangkapan dalam interogasi singkat bahwa KW yang telah melakukan tindak pidana percobaan pencurian dengan Pemberatan,” jelas Kasat Reskrim.

Menurut Indra pelaku masuk dengan cara merusak pintu toko dari pengakuan KW menjelaskan bahwa pada tanggal 2 Mei 2022 lalu sekitar pukul 04.00 wib pernah masuk ke dalam toko tersebut dengan cara merusak kunci pintu dan mengambil barang-barang milik pelapor berupa 2 buah Laptop.

“Dua barang yang dicuri sebelumnya ini telah dijual melalui akun medsos Faceebook masing-masing merk dengan harga Rp.1.500.000,-per unitnya dan uang hasil penjualan tersebut habis untuk membeli narkoba di Kampung Dalam Beting dan kebutuhan sehari hari,” lanjutnya.

Kini KW pun telah mendekam di sel tahanan Polresta Pontianak guna di lakukan pengembangan adanya dugaan KW turut melakukan pencurian di lokasi lain, dirinya diamankan berserta 2 unit laptop yang belum sempat di jual serta 1 gunting,obeng dan besi untuk mencongkel toko elektronik tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS