Melawi  

Binda Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Melawi

warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diadakan oleh BINDA Kalbar / Dea Kusumah Wardhana

Melawi (Suara Kalbar) – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi melalui Puskesmas Nanga Pinoh. Sasaran vaksinasi yakni anak anak, lansia serta masyarakat umum.

Tiga jenis vaksin disiapkan yakni AstraZeneca, Freezer serta Sinovac (khusus anak anak).”Kegiatan ini (Vaksinasi,red) merupakan salah satu program BINDA Kalbar. Tak hanya melawi, didaerah lain juga digelar kegiatan serupa,” kata Korwil BIN Kabupaten Melawi, Edo.

Edo mengungkapkan bahwa program ini bertujuan melakukan percepatan vaksinasi, baik secara nasional maupun di daerah. Khususnya di Kabupaten Melawi.

“BINDA Kalbar turut serta berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19. Karena COVID-19 masih ada dan kita harus tetap waspada,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan Melawi, Puskesmas Nanga Pinoh serta Pemerintahan Desa Kenual.

Sementara itu, Kepala Desa Kenual, Rama Tri Putra menyambut baik atas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diinisiasi oleh pihak Kabinda Kalbar. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu sekali bangi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama hingga Boster.

“Ya kita sangat menyambut baik adanya kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak BINDA Kalbar,” ucap pria yang akrap disapa Rama ini. Dirinya juga mengaku senang karena melihat antusiasme warga dalam kegiatan vaksinasi COVID-19.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Dea Kusumah WardhanaEditor: Suhendra