Viral di TikTok, Kecurangan UTBK 2022 Diungkap, Bukti dan Foto Pelaku Jelas

  • Bagikan
Tangkapan layar video.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Viral kecurangan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 dengan bukti dan foto pelaku jelas, beredar di sosial media.

Melalui unggahan pemilik akun TikTok @prabskuyy pada Sabtu (17/6/2022), dalam video durasi pondok menampilkan beberapa bukti kecurangan yang terjadi pada saat tes UTBK 2022.

Beberapa kecurangan itu, tersebar soal-soal dengan jawaban yang telah tersimpan dalam sebuah folder pada nama-nama peserta tes UTBK 2022.

Tidak hanya itu, foto-foto pelaku kecurangan juga jelas terpampang yang tidak hanya berjumlah satu orang melainkan puluhan.

Tanggapan warganet

Warganet yang mengetahui unggahan @prabskuyy turut geram dan membagikan tanggapannya. Beberapa warganet yang juga peserta UTBK yang mengerjakan dengan jujur, membagikan rasa optimisnya dapat lolos dalam SBMPTN.

“Guwe sakit hati banget, sumpah yang lain belajar mati-matian ngorbanin waktu, tenaga, pikiran, ngerjain soal latihan sambil nangis, kurang tidur,” tulis @pen***

Buat kita yang ngerjain utbk jujur walau banyak yang nembak, no problem guys kalian hebat percaya dengan kemampuan diri sendiri,” tulis @cho***

“Kasian bgt yg uda niat belajar bulanan gitu,” tulis @flu***Bener bener krisis kejujuran, kasihan yang mati matian belajar,” tulis @Frd***

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska
  • Bagikan