Sudah Dua Balita Meninggal, Mempawah Peduli Berjuang Lagi untuk Pasien Gangguan Ginjal

  • Bagikan
Lesti Ramadhani, bayi asal Desa Sungai Bakau Kecil, Mempawah Timur, yang menderita gangguan fungsi ginjal di RSUD dr Rubini Mempawah, Kamis (30/6/2022). Ia mesti dirujuk ke RSUD dr Soedarso Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Mempawah Peduli

Mempawah (Suara Kalbar) – Komunitas sosial Mempawah Peduli kini tengah dilanda dilema luar biasa.

Itu setelah ruangan di RSUD dr Soedarso dikabarkan sedang penuh, Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, satu bayi atas nama Lesti Ramadhani, warga Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, saat ini mesti mendapat perawatan intensif lanjutan atas sakit yang diderita.

“Jujur, kami lagi galau. Tapi kami akan terus berjuang. Bayi atas nama Lesti Ramadhani menderita gangguan fungsi ginjal sehingga harus cepat dirujuk dan ditangani lebih lanjut secara intensif,” ungkap Alex Candra, Ketua Mempawah Peduli, sore tadi.

Lesti Ramadhani adalah salah seorang pasien yang berlatar belakang ekonomi keluarga yang kurang mampu.

“Saat ini ananda Leseti Ramadhani yang tengah dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah sudah tidak bisa buang air kecil. Kami mohon doa agar ia bisa segera dirujuk ke RSUD dr Soedarso Pontianak,” ujarnya lagi.

Sebab hingga tadi sore, Mempawah Peduli mendapat kabar bahwa ruang perawatan intensif untuk anak di RSUD dr Soedarso sedang penuh.

Kegalauan yang dirasakan Tim Mempawah Peduli cukup beralasan.

Sebelumnya, dua balita yang menderita gangguan fungsi ginjal, meninggal dunia saat dalam pendampingan Mempawah Peduli.

“Meski kami telah berusaha, kedua bayi sebelumnya gagal diselamatkan. Kami sudah berupaya, tapi Allah SWT yang menentukan takdir,” tegasnya.

Kedua bayi yang telah meninggal dunia itu adalah Ananda Sakila Anari, usia 10 bulan, asal Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang.

Padahal, Ananda Sakila Anari direncanakan bakal dibawa ke Jakarta untuk tindakan medis lanjutan. Hanya saja, ia meninggal dunia.

Kondisi memilukan yang serupa juga dialami Muhammad Zaki. Bayi asal Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, juga menderita gangguan fungsi ginjal.

Setelah tiga hari dirawat di RSUD dr Soedarso Pontianank, Muhammad Zaki dinyatakan meninggal dunia.

“Karena itu lah, tak ingin terulang kejadian yang sama, kami harus berjuang untuk kesembuhan Lesti Ramadhani. Sekali lagi, ia harus segera dirujuk!” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin meminta informasi atau memberikan bantuan donasi, dipersilakan menghubungi Alex Candra di Nomor HP/WA, 0821-5396-4070.

“Atau bisa langsung transfer ke Rekening Bank BNI, 1286911204 an. RIAN DARPIANSYAH. Ayo sahabat, kita bantu Lesti Ramadhani!” tutup Alex.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan