Soliditas TNI-POLRI, Prajurit Jaguar Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Ikuti Fun Bike Hari Bhayangkara

Prajurit Jaguar Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak saat start di Mapolres Mempawah untuk mengikuti Fun Bike dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Minggu (19/6/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Semarak Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, disambut gembira berbagai kalangan di Kabupaten Mempawah.

Tak terkecuali prajurit petarung “Jaguar Khatulistiwa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak.

Di bawah pimpinan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan XII Mayor Marinir Amriadi Lubis mewakili Komandan Yonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, para prajurit marinir ikut memeriahkan fun bike yang dilaksanakan Polres Mempawah, Minggu (19/6/2022).

Sebelum gowes keliling Kota Mempawah, rombongan pesepeda yang terdiri dari para prajurit marinir, personel Polres Mempawah, dan TNI lainnya, serta awak media dan komunitas sepeda dilepas Wakapolres Mempawah, Kompol Rully Robinson, di halaman Mapolres Mempawah, Jalan Raden Kusno.

Selanjutnya dengan penuh semangat dan riang gembira, para prajurit korps baret ungu TNI AL, bersama ratusan peserta fun bike Hari Bhayangkara bersama-sama mengayuh sepeda mengelilingi rute yang telah ditentukan.

Usai fun bike yang mengambil start dan finish di halaman Mapolres Mempawah, kegiatan olahraga itu dilanjutkan dengan senam aerobik bersama, pertandingan tarik tambang, serta penyerahan hadiah bagi para pemenangnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Dandim 1201/Mpw Letkol Infantri Dwi Agung Prihanto, para pejabat utama Polres Mempawah, jajaran Polsek Mempawah, serta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Mempawah.

Danyonmarhanlan XII, Mayor Marinir Anton Koerniawan, melalui Pasiops Yonmarhanlan, Mayor Marinir Amriadi Lubis, menjelaskan, keikutsertaan pihaknya dalam fun bike atau sepeda gembira ini merupakan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

“Yakni menjalin soliditas dengan segenap komponen unsur pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,” katanya.

Selain hal tersebut, lanjut Amriadi Lubis, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata sinergitas TNI-Polri, menumbuhkan rasa kebersamaan, keharmonisan, dan soliditas, serta menjaga tali silaturahmi yang baik.

“Termasuk bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran tubuh ditengah situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version