News  

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Personel Polres Bengkayang Gelar Donor Darah

Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata pantau langsung aksi donor darah personil polres Bengkayang di Aula Tunggal Panaluan, Selasa (7/6/2022)/Suarakalbar.co.id/Kurnadi.

Bengkayang (Suara Kalbar)- Polres Bengkayang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Bengkayang melakukan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan di Aula Polres Bengkayang, Selasa (7/6/2022).

Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata mengatakan kegiatan donor darah hari ini diselenggarakan setiap tahun oleh Polres Bengkayang dalam rangka menyambut hari Bhayangkara.

“Untuk HUT Polri ke-76 tahun ini kita memang serentak melaksanakan Donor Darah di Seluruh Indonesia. Donor darah ini merupakan kegiatan rutin Polres Bengkayang untuk kemanusiaan untuk memenuhi stok darah di rumah sakit pada saat orang membutuhkan,” ujar Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry.

Selain donor darah yang dilakukan hari ini, kedepan Polres Bengkayang akan melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan lainnya.

“Kami Polres Bengkayang tentunya telah menyiapkan dan merencanakan kegiatan lainnya selain Donor Darah seperti kegiatan Vaksinasi serentak nanti pada tanggal 15 Juni 2022. Kemudian kegiatan bakti sosial kepada masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan, kemudian kegiatan kurve bersama di tempat-tempat ibadah seperti vihara, gereja dan masjid serta bakti sosial kesehatan lainnya,” kata Kompol Michael Terry.

Untuk target, kata Terry, sekitar 50 orang, tapi melihat antusias anggota Polres Bengkayang mudahan 100 kantor bisa tercapai.

Wakapolres Bengkayang berharap dengan dilakukannya Donor Darah hari ini dapat memupuk rasa kemanusiaan personel Polres Bengkayang.“Donor darah HUT Bhayangkara Ke-76 ini juga wujud kesehatan personel Polres Bengkayang,” jelasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS