Polres Bengkayang Gelar Baksos Bersihkan Rumah Ibadah

Sejumlah rumah ibadah yang tersebar di Kecamatan Bengkayang dibersihkan oleh polisi dari Polres Bengkayang Polda Kalbar, Jumat (24/6/2022).

Bengkayang (Suara Kalbar) – Sejumlah rumah ibadah yang tersebar di Kecamatan Bengkayang dibersihkan oleh polisi dari Polres Bengkayang Polda Kalbar, Jumat (24/6/2022).

Bersih-bersih rumah ibadah ini dilakukan polisi dalam rangka Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkayang AKP Jamiad dengan menerjunkan seluruh personel Polres Bengkayang dengan sasaran Masjid, Gereja dan Vihara.

“Alhamdulillah hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Polres Bengkayang telah mengeluarkan Sprin untuk bakti sosial sebanyak 146 orang. Bakti sosial dengan 5 sasaran lokasi tempat ibadah yakni Masjid Agung Syuhada Bengkayang, Masjid Jami’, Gereja Pibi, Gereja Santo Pius dan Vihara,” ujar AKP Jamiad.

Dia mengatakan saat ini kami berada di masjid agung bersama pengurus masjid untuk membersihkan masjid dan halamannya.

Jamiad menjelaskan bahwa Baksos Rumah Ibadah ini dilakukan secara serentak sampai tingkat Kepolisian Sektor (Polsek).

“Hari ini serentak Polres Bengkayang melakukan kegiatan yang sama. Disini ada 15 Polsek yang kita libatkan secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76,” jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Agung Syuhada Bengkayang Mauludin mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkayang yang telah melakukan bakti sosial di rumah ibadah.

“Kami dari pihak masjid Agung sangat berterima kasih dengan adanya bakti sosial dari Polres Bengkayang dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76. Tepatnya hari Jumat tanggal 24 Juni 2022, kita atas nama pengurus masjid Agung Bengkayang banyak mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkayang dan jajaran karena telah melakukan bakti sosial dibeberapa rumah ibadah,” katanya.

Ia mengatakan terutama di sini Masjid Agung sangat berterima kasih karena ramai sekali disekeliling masjid dari anggota Polres Bengkayang ini melaksanakan bakti sosial.

Mauludin berharap kegiatan seperti ini selalu diadakan agar terjalin komunikasi dan keakraban antara pemerintah khususnya Polri dengan masyarakat.

“Hal seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat agar kita ini antara pemerintah khususnya Polres Bengkayang dengan masyarakat membaur,” jelasnya.

Kemudian terjalin komunikasi yang baik dari Polri dan masyarakat khususnya muslim, jadi kami berterima kasih dan berbangga sekali. Jadi harapan kami hal seperti ini selalu kita adakan, selalu kita jalin sehingga Polri dan masyarakat selalu akrab dan mantap,” jelasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA GOOGLE NEWS