Landak  

Pemkab Landak Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Bagi Organisasi Wanita

Pemerintah Kabupaten Landak Melalui Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak gelar sosialisai pencegahan dan penanggulangan kebakaran dipermukiman bagi organisasi wanita di Kabupaten Landak tahun 2022. SUARAKALBAR.CO.ID/kominfo

Landak (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Landak Melalui Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak gelar sosialisai pencegahan dan penanggulangan kebakaran dipermukiman bagi organisasi wanita di Kabupaten Landak tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kecil kantor bupati Landak.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten II Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak Yonas yang mewakili Pj Bupati Landak dan dihadiri Sekdis LH, Sekretaris BPKAD, Perwakilan DW Kabupaten Landak, Perwakilan WK Kabupaten Landak dan Para Peserta. Kamis, (30/6/2022).

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampikan oleh Asisten II Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak Yonas, mengapresiasi Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini.

“Saya mengapresiasi yang setinggi- tingginya kepada Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak atas terselenggaranya kegiatan ini, tang berupaya memberikan dasar pengetahuan kepada masyarakat, khususnya organisasi wanita di Kabupaten Landak terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran di pemukiman,” ujar Yonas.

Yonas Berharap dengan terlaksanakannya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai gerakan bersama untuk bersikap cepat tanggap terhadap kebakaran di pemukiman mengingat besarnya dampak yang dapat di timbulkan dari bencana kebakaran.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran ini dapat dijadikan sebagai gerakan bersama untuk bersikap cepat tanggap terhadap kebakaran di pemukiman dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan dari pada tindakan responsif kebakaran. Mengingat kebakaran dapat menimbulkan kerugian materi bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan korban jiwa, kehilangan mata pencarian,kemunduran ekonomi serta kerusakan lingkungan,” jelas Yonas.

Asisten II Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Landak itu menyatakan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan permukiman.

“Selain itu mampu menambah kesiapsiagaan masyarakat atas kondisi lingkungan, sehingga masyarakat mampu mengidentifikasi potensi terjadinya kebakaran dan menginisiasi mitigasi atas terjadinya kebakaran secara sistematis dilingkungan masing-masing,” tutup Yonas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS