Mobil Boks Milik PT Indomarco di Mempawah Terbakar

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran, polisi dan warga melakukan penyemprotan untuk memastikan mobil boks milik PT Indomarco yang terbakar tidak menjalar ke mobil lainnya di Jalan Gusti M. Taufik, Mempawah, Sabtu (18/6/2022) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Satu dari tiga unit mobil boks milik PT Indomarco di Jalan Gusti M. Taufik, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Sabtu (18/6/2022) sore, tiba-tiba terbakar.

Lokasi kebakaran persis di samping Kompleks K-TAMB Group, atau di depan Warkop Goncang Lidah II, atau tak jauh dari Mako II Satlantas Polres Mempawah.

Menurut kesaksian warga, mobil bos KB 9773 HB yang diparkir di samping gudang perusahaan distribusi nasional itu terbakar pada pukul 16.45 WIB.

“Saya saat itu lewat di situ, tiba-tiba lihat ada mobil boks yang terbakar. Saya hentikan motor, lalu lihat lagi sudah banyak warga yang berlarian untuk coba memadamkan api,” ujar Syamsul, warga Mempawah.

Di lokasi gudang PT Indomarco itu, ada tiga mobil boks yang diparkir. Semuanya tanpa muatan. Mobil yang terbakar di posisi paling belakang, sehingga lebih mudah dipadamkan.

Warga yang berdekatan di TKP, tampak berupaya memadamkan api. Kemudian, datang dua mobil pemadam kebakaran dari BPBD dan BPA Mempawah.

Berkat pertolongan warga dan petugas pemadam, api dari mobil yang terbakar bisa dengan cepat dijinakkan, sehingga tidak merembet pada dua mobil boks lainnya.

“Diduga api berasal dari korsleting accu mobil, atau ada slang bensin yang bocor,” ucap warga lainnya di TKP.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan nilai kerugian yang diderita akibat insiden ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan