Kapal Fajar Nusantara Tujuan Kalimantan Tenggelam di Perairan Pulau Sepudi Sumenep, Nasib 14 Penumpang Masih Gelap

  • Bagikan
Ilustrasi kapal tenggelam.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Kecelakaan kapal dilaporkan terjadi di Perairan Kalowang Pulau Sepudi Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Rabu (22/06/2022).

Kapal penumpang Fajar Nusantara yang tenggelam tersebut mengangkut 14 penumpang. Demikian disampaikan Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Hasil komunikasi lewat radio pantai terakhir, kapal tersebut tenggelam di perairan Kalowang. Kapal sendiri dalam perjalanan menuju Kalimantan.

“Kami menerima informasi dari Kepala Pos SAR Basarnas Kalianget, bahwa berdasarkan laporan petugas stasiun radio pantai, ada kapal tenggelam di perairan Sepudi,” kata Widiarti, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Kapal Fajar Nusantara GT 445 itu berangkat dari Surabaya tujuan Kalimantan dengan mengangkut 14 penumpang.Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal. Apakah karena cuaca buruk atau kerusakan mesin atau apa,” ujarnya menambahkan.

Saat ini instansi terkait terus berkoordinasi untuk melakukan pencarian korban dan menggali informasi untuk menemukan kapal tersebut.Semoga pencarian segera membuahkan hasil dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” ucap Widiarti.

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska
  • Bagikan