Jalan di Desa Padang Pio Longsor, Polisi Turun Bantu Warga Lakukan Perbaikan

Polisi dan warga ramai-ramai perbaiki jalan yang longsor di wilayah Banyuke Hulu, Landak. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Landak (Suara Kalba) – Akibat gorong-gorong pecah, jalan raya penghubung antara Desa Darit, Kecamatan Menyuke menuju Simpang Tiga Kecamatan Banyuke Hulu di Dusun Medang, Desa Padang Pio ambruk atau longsor pada Selasa (28/6/2022).

Ambruknya jalan tersebut sempat membuat arus lalu lintas dilokasi macet akibat kendaraan tidak dapat melintas.
“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi dimana saat ini kondisi jalan tersebut sudah dilakukan penimbunan dan perbaikan oleh warga, dibantu Kepolisian dan pihak Kecamatan dan perusahaan sehingga sudah bisa dilalui kembali,” papar Kapolsek Menyuke Ipda Hendra Setyawan.

Kapolsek menambahkan pecahnya gorong-gorong bawah jalan tersebut diakibatkan erosi tanah yang terjadi yang diakibatkan hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu.

“Hal ini juga dipengaruhi kendaraan yang melintas melebihi tonase yang menyebabkan jalan tersebut tidak dapat menahan beban,” sambung Kapolsek.

Hendra berharap agar pamerintah melalui dinas terkait dapat segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut agar kejadian serupa tidak kembali terjadi serta menghindari jatuhnya korban jiwa dari kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Kejadian serupa akan terulang kembali apabila tidak dilakukan perbaikan secara permanen dilokasi tersebut dan tidak menutup kemungkinan terjadinya korban apabila tidak segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berkompeten,” pugkas Hendra.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS