Don Chino Chef Holywings Terpukau Kuliner Khas Pontianak

Chef Don Chino saat melakukan demo masak dihadapan sejumlah chef dan staf kitchen di Orchad Hotel Rabu (8/6/2022) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa

Pontianak (Suara Kalbar) – Don Chino merupakan chef andalan Holywings Jakarta, yang telah 12 tahun berkecimpung di dunia koki, dirinya pun berkesempatan mengunjungi Kota Pontianak dan ini kali pertama dirinya bertandang ke Kalimantan Barat.

Don Chino mengaku sudah menjajal beberapa kuliner khas Kota Pontianak,namun ia merasa 4 hari tiga malam di Pontianak tak cukup untuk menikmati sejumlah makanan.

“Kemarin kita sudah kulineran ke mie tiaw terus nasi goreng dan tadi kita udah nyobain Cai Kwe. Jadi kalau saya kalau ke daerah pasti mencoba kulinernya untuk nambah ilmu saya juga, “ujar Don Chino, Rabu (8/6/2022) sore.

Dirinya melihat untuk kuliner Pontianak lebih condong ke Chinese Influence, hingga ke kopinya bahkan suasananya seperti Kopi Tiam di Singapura.

“Saya merasa kayak, Asian Influence di Pontianak untuk kulinernya, memang untuk mencoba kuliner disini tidak cukup hanya dengan waktu yang singkat dengan list makanan enak di Kota Pontianak cukup banyak,” katanya.

Don Chino pun memberikan tips – tips untuk masyarakat yang memiliki minat dalam dunia masak – memasak.” Harus menyukai pekerjaan itu, karna jadi chef itu tidak mudah berdiri cukup lama bekerja dengan waktu yang cepat serta tahan di ruangan yang panas,dan tidak menjadikan beban sebuah pekerjaan itu,” ungkapnya.

Chef Don Chino berkunjung ke Pontianak tak lain adalah guna menjamu para tamu Eightsky Hotel Orchad Kamis (9/6/2022) esok, nantinya akan ada sejumlah menu khas nusantara yang dikemas secara modern agar lebih menarik.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: SeptaEditor: Suhendra