Tangisan Histeris Tersangka Kasus Sabu di dalam Tahu Sambal

Tersangka CH, satu diantara tersangka kasus sabu di dalam tahu sambal yang menangis histeris ketika akan dihadirkan di dalam konferensi pers di Mapolres Singkawang, Jumat (27/5/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra

Singkawang (Suara Kalbar)- Tersangka CH (40) yang merupakan satu diantara tersangka dalam kasus sabu di dalam tahu sambal yang digagalkan petugas Lapas Kelas II B Singkawang pada Rabu (18/5/2022) lalu, menangis histeris ketika akan dihadirkan di dalam konferensi pers di Mapolres Singkawang pada Jumat (27/5/2022) siang.

Begitu dikeluarkan petugas kepolisian dari ruang tahanan Mapolres Singkawang, CH, seorang perempuan itu menangis sejadi-jadinya sambil duduk di lantai dan menghempaskan dirinya.

Tampak petugas berusaha membujuk tersangka, namun tersangka yang mengenakan jilbab berwarna hitam itu tak mau beranjak. Akhirnya sejumlah Polwan membujuk dan tersangka mau untuk pergi lokasi konferensi pers di ruang lobby Mapolres Singkawang.

Sebelumnya ketika tersangka CH saat diamankan petugas Lapas Kelas II B Singkawang dan pihak kepolisian mengakui bahwa dirinya hanya mengantar makanan untuk warga binaan.

Dirinya mengaku dia diminta tersangka HR(53) untuk mengantarkan makanan ke anaknya yang menjadi penghuni warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II B Singkawang.

“Saya cuma ngantar saja, dan tak tahu apa isinya,” ujar CH saat diwawancarai ketika diamankan di LP Kelas II B Singkawang pada Rabu (18/5/2022).

Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra mengatakan bahwa hasil pengembangan tersangka CH, diketahui bahwa tahu sambal berasal dari HR (53), dimana tahu sambal tersebut rencanakan akan diberikan kepada HS yang merupakan warga binaan dan anak dari tersangka HR.

“Kasus percobaan memasukan narkotika jenis sabu ke dalam Lapas berawal dari kejelian petugas Lapas disitu ditempat satu yang mencuriakan dan dilakukan pemeriksaan kurang lebuh 9 gram yang dibawa tersangka berinisial C,” ujar Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra yang didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Jumari, dan Kasubag Humas Iptu Maulidin saat konferensi pers di Mapolres Singkawang, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan berawal dari tersangka c dan dikembangkan ke tersangka inisial H yang hendak mengirimkan narkotika jenis sabu tersebut.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: HendraEditor: Suhendra