Seribuan Umat di Mempawah Hadiri Tabligh Akbar Habib Alwi Assegaf, Pemeran Raden Kian Santang

Wakil Bupati Muhammad Pagi saat menghadiri Haul Akbar KH.Abdul Latif dan Nyai Asma di Pondok Pesantren Darut Tauhid V, Dusun Parit Seribu, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Senin (9/5/2022) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Seribuan umat muslim di Kabupaten Mempawah memadati halaman Pondok Pesantren (Pontren) Darut Tauhid V, Dusun Parit Seribu, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Senin (9/5/2022) malam.

Dengan agenda, menghadiri Haul Akbar KH.Abdul Latif dan Nyai Asma yang diiisi dengan tausiyah agama dari dai muda tanah air, Habib Alwi Assegaf yang juga pemeran sinetron Raden Kian Santang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, para habaib, alim ulama, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Ustaz Afandi selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dan pihak yang mendukung terselenggaranya Haul Akbar KH Abdul Latif dan Nyai Asma selama delapan tahun terakhir.

Sementara itu, Wakil Bupati, Muhammad Pagi, dalam kesempatan itu mengatakan, Pemkab Mempawah sangat mendukung kegiatan Haul Akbar KH. Abdul Latif dan Nyai Asma.

Ia menilai KH. Abdul Latif merupakan salah satu ulama terkemuka di Kabupaten Mempawah.

“Tak lupa, saya mengapresiasi kehadiran Habib Alwi, dai muda tanah air di Kabupaten Mempawah yang tentu kehadirannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah,” katanya.

Lebih lanjut Muhammad Pagi berpesan kepada semua yang hadir untuk dapat meningkatkan persatuan, tidak membuat kerugian, serta dapat menyelesaikan masalah dengan bijaksana.

“Ambil pelajaran tentang apa yang telah disampaikan para ulama dan dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadikan insan yang muttaqin,” ujar dia.

Menutup sambutannya, Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan acara dengan baik.

“Teruslah membangun komunikasi yang harmonis untuk Kabupaten Mempawah yang aman dan tentram,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS