Nginap Dua Malam di Balai Agas, Bupati Melawi Pantau Langsung Kondisi Infrastruktur

  • Bagikan
Bupati Melawi, H Dadi Sunarya Usfa Yursa melakukan kunjungan kerjanya di desa Balai Agas, Kecamatan Belimbing pad 21 Mei 2022.

Melawi (Suara Kalbar) – Bupati Melawi, H Dadi Sunarya Usfa Yursa melakukan kunjungan kerjanya di desa Balai Agas, Kecamatan Belimbing pad 21 Mei 2022.

Medan yang cukup berat, tidak menyulutkan semangat Bupati berserta rombongan untuk melihat dan merasakan langsung kondisi infrastruk diwilayah tersebut yang masih memprihatinkan.

“Saya sudah menginap 2 malam di Desa Balai Agas. Kunjungan ini untuk melihat langsung apa yang menjadi permasalahan dan kebutuhan masyarakat, khususnya permasalahan infrastruktur,” ucap Bupati Melawi.

Dengan adanya kunjungan ini , Ia berharap pembangunan yang akan dijalankan nantinya bisa benar-benar tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat selama ini. Salah satunya persoalan infrastruktur.

Dirinya, juga bertekad akan akan menggenjot pembangunan infrastruktur di Kabupaten Melawi khususnya pembangunan dan perbaikan jalan melalui program UPJJ (Unit Pengelolaan Jalan dan Jembatan).

“Masa jabatan saya dengan pak Wakil Bupati, Drs. Kluisen memang 5 tahun, tetapi masa kerja kami sangat singkat, cuma 3 tahun 8 bulan. Oleh karena itu kami akan kebut pembangunan di Kabupaten Melawi. Tiap minggu saya terus evaluasi program UPJJ ini,” tekadnya.

Terkait infrastruktur jalan di jalur lingkar Bukit Saran, Bupati mengatakan akan melakukan perbaikan melalui program UPJJ mulai dari Dusun Lintah, Dusun Pintas, Balai Agas, sampai ke Tiong Keranjik, termasuk jalan Nanga Pau dan Entebah sepanjang kurang lebih 20 kilometer.

“Tahap pertama adalah pembukaan badan jalan, selanjutnya pengerasan. Setidaknya, lebar jalan minimal 6 sampai 8 meter, ditambah bahu jalan dan drainase,” timpalnya.

Selama ini jalan kita , lanjutnya tidak bisa bertahan lama karena terlalu sempit. Kalau tidak dilebarkan jalan ini tidak akan bertahan lama dan gampang rusak.

“Saya harap dukungan masyarakat terhadap pelebaran jalan ini,” pintanya.

Dalam kunjungan itu Bupati juga menghadiri undangan membuka kegiatan GKII Wilayah II Kalimantan Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan