36 Calon Jemaah Haji asal Landak Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

  • Bagikan
Kepala Kemenag Landak, H Abdulbar

Landak (Suara Kalbar) – Sebanyak 36 calon haji asal Kabupaten Landak Kalimantan Barat siap berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada penyelenggaraan ibadah haji 2022.

“Kuota haji asal Kabupaten Landak 36 orang. Yang diberangkatkan tentu punya kriteria sehat dan sudah difaksinasi. Kita juga akan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten terkait vaksinasi meningitis,” kata Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Landak, Abdulbar di Ngabang, Minggu.

Mantan Kemenang Kabupaten Melawi ini, lebih juah mengatakan , jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci usia maksimal 65 tahun.

“Saya berharap kepada jamaah haji Kabupaten Landak usia diatas 65 tahun untuk sementara belum bisa diberangkatkan. Karena pandemi covid masih ada. Insyaallah tahun depan bila covid sudah mereda jamaah haji yang tertunda akan diberangkatkan,” katanya.

Abdulbar juga mengatakan jamaah haji Kabupaten Landak akan bergabung bersama kloter jamaah haji Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sanggau.

Terkait pelunasan biaya haji, Abdulbar, tetap dikoordinasikan dengan pihak Bank Syariah Indomesia dan akan mengundang pihak bank datang ke Kabupaten Landak guna memproses pelunasan uang jamaah haji.

Abdulbar berharap kepada jamaah haji yang tertunda keberangkatan. Untuk bisa bersabar, jaga kesehatan, dan istiqomah.

“Kepada yang sudah mampu segeralah mendaftar haji,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan