Teras Ramadan Baitul Mall Munzalan di Kubu Raya Dibuka

Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Harisson mewakili Gubernur Kalbar membuka Kegiatan "Teras Ramadhan" yang digagas oleh Baitulmaal Munzalan Indonesia di Gaia Mall, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (8/4/2022).

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Harisson mewakili Gubernur Kalbar membuka Kegiatan “Teras Ramadhan” yang digagas oleh Baitulmaal Munzalan Indonesia di Gaia Mall, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (8/4/2022).

Sekda Harisson menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalbar mengapresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Teras Ramadhan ini. Saya juga berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat kita dalam menjalankan ibadah puasa dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendapat berkah. Insya Allah niat dan tujuan baik yang melatarbelakangi Teras Ramadhan ini mendapat ridho Allah Subhanahu Wata’ala dan menjadi investasi yang tiada ternilai harganya bagi kita baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ungkap Sekda.

Salah satu program Pemerintah Provinsi Kalbar dalam pembangunan yakni meningkatkan kualitas spiritual masyarakat melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati serta melaksanakan ajaran agama dengan baik dan benar agar tidak mengarah kepada pemahaman yang salah.

“Ajaran agama menekankan pada masalah keimanan dan cara menjalin hubungan baik dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala maupun dengan sesama manusia. Banyak hikmah yang dapat dipetik selama bulan Ramadhan dalam membentuk karakter umat, baik melalui pengajian, maupun ceramah dalam rangka meningkatkan keimanan setiap muslim, sehingga terwujudnya suasana kondusif dalam hidup masyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Sekda.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Perwakilan Polda Kalbar serta para santri dari beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kubu Raya.