Seribu Butir Telur Pemprov Kalbar kepada Pengurus Masjid Agung Al-Falah Mempawah

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, saat menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemprov Kalbar kepada Bupati Mempawah, Erlina, saat menggelar safari ramadan di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Sabtu (9/4/2022) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Safari Ramadan 1443 H, di Kabupaten Mempawah, tepatnya di Masjid Agung Al Falah Mempawah, Sabtu (9/4/2022) malam.

Selain bersilaturahmi, Safari Ramadan yang dipimpin Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, diisi dengan kegiatan salat isya dan tarawih berjemaah, serta penyerahan bantuan dari Pemprov Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalbar yang melaksanakan Safari Ramadan di Kabupaten Mempawah.

“Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi Pemprov Kalbar dengan Pemkab Mempawah. Semoga kehadiran rombongan Safari Ramadan yang dipimpin Pak Wagub bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Wagub Ria Norsan mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan hadir bersama jajaran OPD Pemprov Kalbar dalam agenda Safari Ramadan di Kabupaten Mempawah.

“Alhamdulillah, Allah SWT masih memanjangkan umur kita, sehingga kita bisa bersilaturahmi, serta melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Agung Al Falah Mempawah,” ujarnya.

Atas nikmat umur ini pula, Ria Norsan mengajak umat muslim memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk memaksimalkan ibadah dan memperbanyak amal shaleh.

“Jangan sia-siakan kesempatan beribadah yang diberikan Allah SWT di bulan Ramadan ini. Mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada-Nya,” ucap dia.

Karena, lanjut dia, terdapat 4 golongan yang dirindukan oleh surga. Yaitu orang yang membaca Al Quran, menjaga lisan (ucapan), memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadan.

“Semoga kita semua diberikan kemudahan dan kesehatan dalam menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini, dan anggaplah ini sebagai ibadah Ramadan terakhir kita sehingga manfaatkanlah dengan maksimal,” tutupnya.

Pada kegiatan Safari Ramadan di Mempawah, Pemprov Kalbar menyerahkan bantuan berupa 1.000 butir telur ayam kepada pengurus Masjid Al Falah.

Kemudian bantuan hibah Pemprov Kalbar kepada Kelompok Tani Dara Itam, serta bantuan benih padi unggul yang diserahkan Wagub Kalbar kepada Bupati Mempawah.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah Mempawah Ismail, Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Syahrul Yadi, Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista, para kepala OPD dan pihak terkait lainnya.