News  

Polda Kalbar Gencarkan Vaksinasi di Bulan Ramadan

Menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Polda Kalbar terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi. Khususnya di Wilayah Kota Pontianak.

Pontianak (Suara Kalbar) – Menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Polda Kalbar terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi. Khususnya di Wilayah Kota Pontianak.

Vaksinasi ini dilaksanakan di enam tempat berbeda selama dua hari, mulai tanggal 9 sampai 10 April 2022.
Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol Waloejo Noegroho mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan selama dua hari dengan target mencapai 590 Vaksinasi Covid-19.

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan di SD Suster Pontianak, Masjid Raya Mujahidin, Masjid Al Asyraf dan Halaman Kantor Gubernur dengan jumlah peserta vaksin 460 orang,” katanya, Sabtu (9/4/2022).

Lanjutnya, besok juga akan dilaksanakan vaksinasi di Masjid Raya Mujahidin dan Halaman Kantor Gubernur dengan jumlah peserta vaksin sebanyak 130 orang.

Dijelaskannya bahwa vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat Kota Pontianak , baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun keatas.

Menurut Waloejo, untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari bersama-sama lakukan vaksinasi dosis I, II dan Booster serta selalu mematuhi protokol Kesehatan.

Penulis: Tim LiputanEditor: Redaksi