Ini Resep Kue Lebaran Lidah Kucing Super Renyah

Ilustrasi - Kue lebaran lidah kucing [int]

Suara Kalbar – Setiap menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri kaum ibu dan remaja putri pastinya sibuk untuk menyiapkan kue hidangan untuk menyambut keluarga dan koleganya. Nah, banyak kreasi kue kering untuk cemilan. Kami ada resep kue kering yang cocok untuk anda. Kue lidah kucing yang super renyah tanpa memakai cetakan.

Ini dia Resep Kue Lidah Kucing untuk Sajian Lebaran

Bahan untuk Membuat Kue Lidah Kucing

• 200 gr mentega tawar atau unsalted butter
• 90 gr gula halus
• 2 butir putih telur (70 gr)
• 135 gr tepung terigu serba guna
• 30 gr pati jagung/maizena
• 1 sdm susu bubuk
• 2 cubit garam
• 1/2 sdt vanilla extract

Cara Membuat Kue Lidah Kucing


1. Siapkan wadah, masukkan 250 gram mentega tawar. Anda bisa menambahkan sedikit garam. Tambahkan 1/2 sdt vanilla extract agar aromanya lebih wangi.

2. Tambahkan gula halus. Kocok semua bahan hingga halus sampai teksturnya butter cream. Kocok dengan mixer hingga mentega mengembang untuk memberi volume agar tekstur cookies menjadi renyah, lembut, dan enteng.

3. Campurkan putih telur pelan-pelan hingga adonan creamy dan menyatu kembali. Kocok hingga warna adonan lidah kucing pucat. Matikan mixer.

4. Siapkan bahan-bahan kering untuk dicampur ke adonan. Ayak 135 gram tepung terigu protein sedang untuk masuk ke adonan. Ayak susu bubuk agar rasanya milky.

5. Selanjutnya ayak pati jagung (corn starch) atau tepung maizena agar tekstur kue menjadi renyah.

6. Aduk adonan dan bahan kering dengan spatula, kemudian campur dengan mixer sebentar saja.

7. Masukkan adonan kue lidah kucing ke dalam plastik segitiga untuk piping.. Anda bisa menggunakan loyang teflon atau cetakan kue lidah kucing.

8. Gunting ujung plastik segitiga dan bentuk memanjang adonan kue ke loyang dengan diberi jarak. Sebagian kue lidah kucing juga bisa Anda tambahkan parutan keju.

9. Panggang di dalam oven dengan suhu sekitar 140 derajat celcius selama kurang lebih 24 menit. Panggang hingga warnanya bagus.

10. Angkat loyang dan diamkan sebentar.

11. Kue lidah kucing yang super renyah, buttery, dan wangi siap dinikmati.

Inilah daftar bahan-bahan dan resep kue lidah kucing yang simpel, gurih, renyah dan enak. Selamat anda mencoba!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS