RMI dan Aliansi Pemuda Kaltim Dukung Pembangunan IKN Nusantara

RMI Kaltim bersama Aliansi Pemuda Kaltim. [Istimewa]

Suara Kalbar – Rumah Milenial Indonesia (RMI) Wilayah Kaltim bersama Aliansi Pemuda Kaltim mendeklarasikan diri untuk mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Proyek pembangunan khususnya infranstruktur di IKN Nusantara, saat ini telah mulai berjalan setelah Undang-undang (UU) tentang IKN disahkan DPR RI.

Hingga 2024, pembangunan infrastruktur difokuskan terhadap proyek prioritas. Seperti Istana Presiden dan Kantor Kementerian serta Lembaga dan Institusi Negara. Menyikapi itu, RMI Kaltim bersama Aliansi Pemuda Kaltim melakukan deklarasi untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mengawal pembangunan IKN Nusantara.

Abriantinus sebagai salah satu tokoh adat Dayak dalam deklarasi menyatakan Pembangunan IKN perlu dikawal. Karena merupakan hadiah bagi masyarakat Kaltim.

Lalu menurutnya, secara umum masyarakat Kalimantan serta Indonesia wilayah tengah dan timur juga mendukung adanya pemerataan pembangunan akibat dampak adanya IKN Nusantara di Bumi Mulawarman.

“Jangan sampai pembangunan IKN tidak berlanjut setelah terjadi pergantian Presiden RI di tahun 2024 mendatang,” katanya, melansir dari keterangan yang ia berikan melalui aplikasi pesan instan, Sabtu (5/3/2022).

Karena itu, lanjutnya, melalui deklarasi ini kita akan mengawal pembangunan IKN. Sehingga para generasi muda ini kemudian bisa menjadi saksi atas pemindahan Ibu Kota.

“Mendukung keberlanjutan kepemimpinan Jokowi adalah salah satu upaya kami untuk memastikan pembangunan IKN Nusantara dapat berjalan,” tandasnya yang juga merupakan Panglima Komando Pengawal Pusaka Adat Dayak Borneo ini.