SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda Daerah Kubu Raya Peringati Bulan K3, PLN UP3 Pontianak Laksanakan Sosialisasi Kelistrikan di Mall Gaia

Peringati Bulan K3, PLN UP3 Pontianak Laksanakan Sosialisasi Kelistrikan di Mall Gaia

Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Pontianak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya menggelar sosialisasi kelistrikan pada kegiatan vaksin booster di Mall Gaia, pada Kamis (15/2/2022) lalu.

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Pontianak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya menggelar sosialisasi kelistrikan pada kegiatan vaksin booster di Mall Gaia, pada Kamis (15/2/2022) lalu.

Peserta booster vaksin yang diikuti oleh warga Kubu Raya, Kota Pontianak dan sekitarnya ini mendapatkan informasi terkait manfaat penggunaan listrik secara bijak dan aman, serta potensi bahaya listrik pada instalasi rumah maupun jaringan listrik PLN.

“Upaya mengedukasi masyarakat terkait masalah kelistrikan gencar kami laksanakan agar masyarakat semakin paham bagaimana cara memanfaatkan listrik secara aman dan benar untuk kehidupan sehari-hari, serta menekan angka terjadinya kecelakaan akibat listrik,” ujar Syaiful Azhari Siregar, Manager PLN UP3 Pontianak.

Ia berharap, informasi yang diterima dapat disampaikan kepada keluarga, tetangga, maupun saudara di lingkungan masing-masing.

Dia juga menyebutkan bahwa saat ini gangguan listrik yang terjadi di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya, dominan disebabkan oleh pohon dan tanam tumbuh, serta tali kawat layang-layang.

“Kami juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat semakin paham dan lebih peduli untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik, minimal dengan cara mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas, serta tidak bermain layang-layang dengan menggunakan tali kawat,” katanya.

Sementara itu, menurut Andri (32), warga Sungai Raya Dalam, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat efektif dalam mengedukasi masyarakat terkait masalah kelistrikan.

“Kegiatan ini sangat positif. Sambil menunggu giliran untuk disuntik, kita bisa mendengarkan informasi yang baik terkait masalah listrik,” jelas Andri.

Komentar
Bagikan:

Iklan