Lebih Elok, Suksesi Kepemimpinan KONI Mempawah Sebaiknya Dibahas Internal

Mohlis Saka, Pengurus KONI Kabupaten Mempawah yang berharap masukan untuk menyegerakan Musorkab dibahas di internal KONI. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok Pribadi

Mempawah (Suara Kalbar) – Mohlis Saka, Pengurus KONI Kabupaten Mempawah periode 2017-2021 menyayangkan adanya masukan dari pengurus KONI maupun pengurus cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI untuk menyegerakan pemilihan ketua baru.

“Meski kepengurusan KONI Kabupaten Mempawah periode 2017-2021 telah berakhir, namun setahu saya masa baktinya telah diperpanjang dalam rangka menghadapi Kejurprov dan Porprov 2022,” ungkap Mohlis, Minggu (6/2/2022) pagi.

Adanya beberapa masukan dari pengurus KONI maupun pengurus cabor yang dimuat di media massa, tambah Mohlis, seakan memperlihatkan tidak adanya komunikasi yang baik di dalam kepengurusan KONI.

“Menurut saya, lebih elok jika setiap pengurus atau cabor maupun para pemilik hak suara terlebih dahulu menemui ketua lama guna menindaklanjuti berakhirnya kepengurusan KONI periode 2017-2021,” tegas dia.

Ia mengkhawatirkan, jika gonjang-ganjing polemik soal desakan pelaksanaan Musorkab dibiarkan berlarut-larut, maka akan mengganggu persiapan alet masing-masing cabor yang dalam waktu dekat akan mengikuti even tingkat daerah.

Pun demikian, Mohlis meminta agar jajaran pengurus KONI Kabupaten Mempawah periode 2017-2021 segera melakukan komunikasi dan rapat internal sebagai melakukan persiapan musyarawarah kabupaten.

“Komunikasi, solidaritas dan keputusan bersama menjadi kekuatan kepengurusan KONI dalam menjaga marwah olahraga Kabupaten Mempawah di tingkat daerah nasional maupun internasional,” tegas dia.

Karenanya, ia menyampaikan harapan musyawarah olahraga kabupaten dapat segera terlaksana demi membentuk kepengurusan KONI masa bakti 2021-2025.