Landak  

Kecelakaan Sepeda Motor di Mempawah Hulu, Telan Satu Korban Jiwa

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dimempawah hulu,berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa kejadian kecelakaan lantas tersebut terjadi di Jalan Raya Bengkayang Pontianak Tepatnya di Dusun Lirang Desa Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Landak (Suara Kalbar) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi dimempawah hulu,berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa kejadian kecelakaan lantas tersebut terjadi di Jalan Raya Bengkayang Pontianak Tepatnya di Dusun Lirang Desa Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak pada Jumat (18/2/2022) siang.

Adapun Kejadian laka lantas tersebut melibatkan kendaraanan Sepeda Motor Honda Matic Scoopy Nopol KB 3265 MT dengan Sepeda Motor Hondra Supra X Nopol KB 3216 SN.

Kanit lantas Polsek Mempawah Hulu, Aipda Widi Suryadi saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan kronologis kejadian yang mana kecelakaan terjadi Sepeda Motor Honda Matic Scoopy KB 3265 MT datang dari arah Pontianak Menuju Bengkayang Sesampainya di Dusun Lirang Desa Mentonyek di jalan yang sedikit menikung dengan Kecepatan sedang dan datang dari arah berlawanan Kendaraan Sepeda Motor Honda Supra X Nopol KB 3216 SN dari arah Bengkayang menuju Pontianak dengan kecepatan sedang.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat maka terjadilah kecelakaan Lalu Lintas Jalan Raya tersebut,” jelasnya.
Widi menambahkan akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Supra X Nopol KB 3216 SN atas nama AN mengalami luka dibagian kepala dan meninggal dunia ditempat kejadian laka lantas.

“Sedangkan untuk pengendara Sepeda Motor Honda Matic Scoopy KB 3265 MT alami luka robek dibagian kepala dan rawat jalan di PKM Karangan,” katanya.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D membenarkan dengan adanya kecelakaan dan menyayangkan terjadinya kecelakaan tersebut, apalagi kedua pengendara sama-sama diketahui tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Kami mengharapkan dan menghimbau kepada pengendara lainnya agar lebih ekstra berhati hati dan tetap patuhi peraturan lalu lintas salah satunya dengan menggunakan helm dalam berkendara agar kejadian serupa tidak kembali terjadi, paling tidak mengurangi fatalitas akibat dari kecelakaan lalu lintas,” imbau Kapolsek.