Yohanes Ontot Lantik FK PKBM Sanggau

  • Bagikan
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melantik Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) di ruang pertemuan lantai II Kantor Bupati Sanggau, Jumat (14/1/2022).

Sanggau (Suara Kalbar) -Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melantik Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) di ruang pertemuan lantai II Kantor Bupati Sanggau, Jumat (14/1/2022).

Tampak hadir dalam acara yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Ke 19 FK PKBM itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau Mayor Kav Yudianto, Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Priyono, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sanggau dan perwakilan FK PKBM Provinsi Kalbar Pujiono.

Yohanes Ontot mengatakan Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung program Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kabupaten Sanggau di masa yang akan datang.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sanggau menyambut baik keberadaan FK PKBM dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Harapan saya, pengurus baru dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat,” ujar Ontot.

Ontot meminta pengurus FK PKBM mampu menyusun program dan kegiatan inovatif untuk terus menjaring seluruh lapisan masyarakat, baik yang putus sekolah ataupun yang belum memiliki kesempatan bersekolah agar memiliki ketertarikan dan keinginan menjadi warga belajar di satuan pendidikan non formal PKBM.

“Rancang kegiatan-kegiatan pelatihan keterampilan dan kecakapan hidup yang dapat meningkatkan keterampilan masyarakat. Tujuannya agar masyarakat dapat membuka usaha sendiri atau berwirausaha. Dengan begitu akan berdampak pada peningkatan ekonomi guna menyukseskan 7 brand images Pemkab Sanggau,”harapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Sanggau dua periode ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada warga belajar PKBM Desa Nusantara yang telah menerima ijazah kesetaraan.

“Jadikanlah selembar kertas ijazah ini sebagai bekal yang berharga untuk memberdayakan diri mencapai kemandirian,” kata Ontot.

Penulis: Darmansyah / rEditor: Suhendra
  • Bagikan