Sukses Curi HP di Terusan Mempawah, Tapi Gagal Beraksi di Antibar

  • Bagikan
Tersangka SU dan barang bukti HP Iphone 6 curian saat diamankan Tim Jatanras Satreskrim Polres Mempawah dan Tim Unit Reskrim Polsek Mempawah Timur, Kamis (13/1/2022) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemuda berinisial SU, 21, warga Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, sepertinya adalah pelaku pencurian spesialis pembobol rumah.

Ia sempat sukses mencuri HP Iphone 6 milik seorang warga di Jalan Gusti M. Taufik Mempawah Hilir, pada Selasa (11/1/2022), namun akhirnya ditangkap ketika gagal beraksi di Desa Antibar, Mempawah Timur.

Kini, SU meringkus di ruang tahanan Mapolres Mempawah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatreskrim Iptu Wendi Sulistiono, menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka SU berawal dari aksinya yang gagal di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, tadi malam, Kamis (13/1/2022) pukul 22.00 WIB.

Tersangka SU kedapatan anak calon korbannya sedang mengintip-intip dari balik jendela rumah. Ia pun diteriaki “maling” sehingga mengundang kedatangan warga.

SU tak bisa berkutik lagi saat dibekuk beramai-ramai.

Oleh warga Antibar, pemuda ini lantas diserahkan ke Tim Jatanras Satreskrim Polres Mempawah dan Tim Unit Reskrim Polsek Mempawah Timur.

“Dari pemeriksaan lebih lanjut, tersangka SU akhirnya mengakui bahwa dirinya ada melakukan pencurian sebelumnya di salah satu rumah di Jalan Gusti M. Taufik pada Selasa, 11 Januari 2022,” jelas Iptu Wendi.

Tim Jatanras Polres Mempawah langsung bergerak ke rumah korbannya yang pertama.

Ternyata, aksi pencurian itu terjadi di kediaman Indah Yuliasari, Jalan Gusti M. Taufik, RT. 025/RW. 003, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir.

Pada 11 Januari itu, tambah Kasatreskrim, tersangka SU masuk ke rumah Indah dan membawa kabur HP Iphone 6 warna silver senilai Rp 5 juta.

“Saat kejadian, korban Indah pergi ke warung dan HP diletakkan di kamar tidur. Dan 10 menit kemudian, saat korban kembali ke rumah, HP sudah hilang,” paparnya.

Dari pemeriksaan selanjutnya, tersangka SU mengungkapkan keberadaan barang bukti HP Iphone 6 yang dicuri.

“Karenanya, setelah barang bukti dari korban pencurian ditemukan, maka SU kita tetapkan sebagai tersangka,” tutup Kasatreskrim Iptu Wendi Sulistiono.

  • Bagikan