Sambangi Minimarket, Personel Polsek Sengah Temila Imbau Kamtibmas dan Prokes

  • Bagikan
Anggota Polsek Sengah Temila saat beri imbauan Kamtibmas dan Prokes di Minimarket.

Landak (Suara Kalbar) – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Sat Sabhara Polsek Sengah Temila intensifkan patroli dan menyambangi minimarket Rama Arjuna dan Sa’anung Raya yang berada di Dusun Tumahe Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak Minggu (9/1/2022) siang

Seperti yang dilakukan Dua anggota Piket jaga Sat Sabhara Polsek Sengah Temila Aipda Simson dan Bripka Hibertus Dias dengan menyambangi minimarket. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas terhadap petugas/karyawan minimarket mengingat minimarket atau swalayan yang sering kali menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan.

Meski sudah terpasang CCTV, bukan berarti minimarket terjamin keamanannya. Hal tersebut bukanlah suatu pencegahan yang efektif. Saat ini rawan kasus kejahatan yang berlatar belakang di minimarket seperti perampokan, pencurian sepeda motor dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini Anggota sat sabhara Bripka Dias juga memberikan himbauan kepada kasir minimarket agar selalu waspada.

“Barangkali ada orang yang mencurigakan jangan segan untuk melaporkan ke kepolisian, dan awasi CCTV yang ada, apabila ada orang yang sedang belanja mengambil barang kemudian disembunyikan dan di bawa pergi tanpa di bayar,” ucap Bripka Dias

Selain itu Bripka Dias menyampaikan himbauan kepada kasir maupun Karyawan minimarket untuk selalu menggunakan masker pada saat bekerja.

Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman yang serius, menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai himbauan pemerintah menjadi salah satu upaya kita saat ini untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Tetap menjalankan aktifitas dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan yang di anjurkan oleh pemerintah, yaitu penggunaan masker dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer”, Pesan Bripka Dias

Muni kasir minimarket Sa’anung Raya mengucapkan terimakasih kepada personil yang melaksanakan patroli karena sudah mampir di toko guna mencegah tindak kejahatan serta memberi kenyamanan bagi masyarakat yang berbelanja di toko pada saat meninggalkan kendaraannya.

  • Bagikan