Pengendara Sering Terjatuh, Wakil Ketua DPRD Singkawang Tinjau Kondisi Jalan

Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Herry Kin saat meninjau kondisi jalan di persimpangan Jalan Said Harun RT 40 RW 11 Kelurahan Melayu Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (11/1/2022).

Singkawang (Suara Kalbar)- Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Herry Kin melakukan peninjauan kondisi jalan yang dikeluhkan warga lantaran jalan tersebut sering membuat pengendara terjatuh di persimpangan Jalan Said Harun di RT 40 RW 11 Keluarahan Melayu Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (11/1/2022).

“Ada respon dari bapak Wakil Ketua DPRD hari ini dengan melihat keadaannya, jembatan ini sudah ada gundukan, dan setiap hari ada warga lapor ke saya yang jatuh, tentunya pada malam hari sangat bahaya,” ujar Tjong Njuk Song, Ketua RT 40 RW 11 Kelurahan Melayu.

Tidak hanya itu saja, kata dia, bahwa pernah juga dilakukan penggalian namun sisa tanah penggalian tumbuh rumput. “Warga biasa menelpon menanyakan apakah ada pembenahan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Herry Kin mengatakan ada permasalahan di infrarstruktur pembangunan drainase dan sangat membahayakan pengguna jalan.

“Ada keterkaitan dan parit tersumbat, solusinya bagaimana bisa kita bantu airnya bisa mengalir dan tidak tergenang,” jelasnya.

Hery mengatakan pihaknya langsung melakukan pengawasan yang tentunya sangat meresahkan bagi warga pengguna jalan.“Semoga PUPR dapat merapikan ulang sehingga tidak membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Penulis: Tim LiputanEditor: Suhendra