Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 1202-05/ Singkawang Barat Bersama Warga Bersihkan Selokan Air

Babinsa Koramil 1202-05/Singkawang Barat Kopda Inf Hermansyah bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan air di Jalan Hansip Gang Kecapi RT 003 / RW 001 Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Senin (10/1/2021). Dok.foto. Pendim 1202 Singkawang

Singkawang (Suara Kalbar)- Bentuk Perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1202-05/Singkawang Barat Kopda Inf Hermansyah bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan air di Jalan Hansip Gang Kecapi RT 003 / RW 001 Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Senin (10/1/2022).

Kopda Inf Hermansyah bersama warga nampak kompak dan saling bekerjasama membersihkan selokan air di Jalan Hansip yang mengalami pendangkalan karena sampah dan gerusan tanah yang ditumbuhi rumput liar dan semak belukar.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kopda Hermansyah mengatakan, sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan itu penting kita tumbuh kembangkan di lingkungan masyarakat.

“Karena kebersihan merupakan faktor utama mendapatkan hidup sehat, dan mencerminkan kepribadian masyarakat di desa tersebut,”ujarnya.

Dia menjelaskan untuk itu pada kesempatan ini Babinsa bersama-sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan.

“Karena jika kita tidak ada rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau tanah yang menutupi selokan tersebut akan berdampak terjadinya bencana banjir di saat musim penghujan tiba,” katanya.

Lurah Condong Harianto mengatakan dengan dilaksanakannya kerja bakti yang dipimpin oleh babinsa, pihaknya atas nama lurah mewakili warga Condong menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1202-05/Singkawang Barat yang sudah hadir dan menjadi promotor dalam kerja bakti pembersihan selokan di kelurahan.

“Dalam kesempatan kerja Bakti tersebut, Babinsa juga memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

 

Penulis: Pendim 1202 SingkawangEditor: Suhendra